iain kudus

Mahasiwa KKN-IK Desa Ngembal Kulon Ikut Serta Dalam Kegiatan Jamiyahan Selasa Kliwon di Masjid Al-Khoifin

KUDUS, LINTASPATI.COM



Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus yang di tempatkan di Desa Ngembal Kulon pada hari Selasa ba’da dzuhur (21/9) ikut serta berpartisipasi dalam acara Pengajian rutinan Selasa Kliwon di masjid Al-Khoifin. 

Acara yang diikuti kurang lebih 200 jamaah ini berlangsung hingga 16.30 WIB. Mahasiswa KKN ikut berpartisipasi membantu pelaksanaan pengajian mulai dari persiapan pra acara, pembawa acara, pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, pembacaan Asmaul Husna dan membantu dalam pembagian snack hingga penutupan.

“Dunia boleh dalam genggaman, tapi bagaimana jika dunia ternyata tidak menjamin kebahagiaan kalian di akhirat kelak. Maka dalam hidup ini jangan hanya mengejar dunia saja, karena gemerlap dunia taka ada habisnya, hiduplah dalam keseimbangan sebagaimana yang di ajarkan Islam.” Tutur Hj. Shofiyah dalam tausiyahnya pada acara pengajian rutinan Selasa Kliwon.

Dalam tausiahnya menurut Hj. Shofiah  jiwa yang syukur dan sabar adalah salah kunci yang membuat seseorang bisa bahagia. Sejatinya kebahagiaan bukan terletak pada apa yang sudah dimiliki secara materi, melainkan pada apa yang sudah dimiliki oleh hati..

“maka rebutlah masa mudamu sebelum masa tuamu datang, rebutlah masa sehatmu sebelum masa sakitmu.” Tuturnya. 

Makka mari kita manfaatkan waktu yang kita miliki sebaik mungkin dan senantiasa bersyukur atas apa yang telah Allah SWT berikan kepada kita.

Ibu Hj. Mariati selaku ketua jamiyah Selasa Kliwon juga  menyambut dengan hangat keikutsertaan teman-teman mahasiswa KKN dan beliau berterimakasih karena dengan adanya teman-teman bisa membantu pelaksanaan pengajian rutin Selasa Kliwon. Beliau juga berharap kedepannya teman-teman KKN yang khususnya warga Ngembal Kulon bisa terus guyup rukun menjalin silaturahmi dengan masyarakat.


About redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.