Hindari 5 Hal ini Agar Utang Bisa Cepat Lunas



LintasPati.com -  Seperti yang sudah diketahui bahwa kini terdapat berbagai jenis pinjaman yang bisa diajukan dengan mudah. Mulai dari pinjaman bank hingga pinjaman online, semuanya dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Namun, dalam proses pengajuannya Anda harus memperhatikan banyak hal seperti persyaratan, sanksi, dan masa tenor agar bisa mempersiapkan cicilan dengan baik.
Selain itu, pastikan Anda pinjam uang ke orang sesuai dengan kebutuhan karena nantinya jumlah cicilan bisa memberatkan Anda. Karena beban cicilan yang terlalu besar inilah yang membuat banyak nasabah tidak bisa membayar hutang dan mendapatkan sanksi dari pihak fintech. 

5 Hal yang Harus Dihindari Saat Meminjam Uang

Saat mengajukan pinjaman uang, secara tidak langsung Anda harus menerima semua syarat dan ketentuan yang berlaku, salah satunya tentang cicilan. Biasanya jika Anda tidak bisa membayar cicilan per bulan, maka akan mendapatkan sanksi baik itu berupa kenaikan bunga atau denda lainnya. Tentunya Anda tidak ingin mendapatkan sanksi ini bukan? 

Tidak Memiliki Tujuan yang Jelas
Hal pertama yang harus Anda hindari saat mengajukan pinjaman ke pinjol terbaik adalah tidak memiliki tujuan yang jelas uang dipinjam tersebut akan digunakan untuk apa. Jika Anda tidak memiliki tujuan yang pasti, hal ini dikhawatirkan uang yang dipinjam akan digunakan untuk hal yang tidak bermanfaat dan nantinya akan menyusahkan Anda saat proses membayar tagihan. 

Menunggak Membayar Cicilan
Selain tidak memiliki tujuan yang jelas, Anda juga harus menghindari menunggak membayar cicilan. Pastikan untuk menyiapkan uang sebelum tanggal jatuh tempo agar Anda tidak terkena sanksi karena telat membayar tagihan. Biasanya sanksi yang akan diberikan berupa kenaikan bunga hingga didatangi oleh debt collector.

Terlalu Banyak Negosiasi
Cara pinjam uang tanpa jaminan yang ampuh adalah dengan tidak terlalu banyak negosiasi. Proses negosiasi ini memang penting untuk meringankan jumlah tagihan yang harus dibayarkan, tetapi jika Anda terlalu banyak mengajukan nego maka bisa membuat pihak fintech ragu dan pengajuan pinjaman pun akan ditolak. 

Mengajukan Pinjaman Berlebih
Sebelum mengajukan pinjaman, sebaiknya Anda sudah menghitung besaran uang yang akan dipinjam. Jangan sampai nantinya Anda mengajukan pinjaman berlebih yang bisa memberatkan Anda saat membayarnya. Perlu Anda ketahui juga semakin besar pinjaman yang diajukan maka akan semakin besar bunganya.

Tidak Memiliki Sumber Dana untuk Membayar Cicilan
Selain keempat hal di atas, Anda juga harus memikirkan sumber dana untuk membayar cicilan nantinya. Pihak pinjaman online langsung cair akan menanyakan sumber pembiayaan yang akan digunakan untuk membayar cicilan, baik itu dari gaji atau dari sumber dana lainnya. 
Agar lebih memudahkan Anda dalam proses pengajuan hingga pelunasan hutang yang akan diajukan, maka Anda dapat menggunakan Tunaiku sebagai aplikasi pinjaman terbaik. Tunaiku akan membantu Anda mendapatkan sejumlah uang yang dibutuhkan, dan tentunya tidak memberatkan Anda saat proses membayar tagihannya.

Jumlah pinjaman yang bisa diajukan mulai dari 2 juta hingga 20 juta dengan masa tenor maksimal 20 bulan lamanya. Persyaratan yang diberikan juga cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan KTP sebagai syarat utamanya. Tidak sampai disana, Anda juga akan disuguhkan dengan kredit tanpa agunan yang akan memudahkan nasabah jika tidak memiliki aset berharga.

Untuk masalah keamanan, Anda tidak perlu khawatir karena Tunaiku terdaftar di OJK sejak tahun 2014 lalu. Sebagai produk dari PT Bank Amar Indonesia Tbk yang sudah memiliki izin OJK sebagai bank konvensional, hingga kini Tunaiku sudah melayani lebih dari 4.6 juta pengguna dengan pembiayaan sekitar 4 triliun rupiah. Dengan demikian, sekarang saatnya Anda menjadi bagian dari nasabah Tunaiku dan rasakan setiap kemudahan dalam proses pengajuan pinjaman uang yang dibutuhkan. 



 

About m@s

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.