Ratusan Prajurit Kodim Pati Asah Kemampuan Menembak


Asah kemampuan prajuritnya, kodim 0718/Pati menggelar latihan menembak senjata ringan triwulan III tahun anggaran 2021 di lapangan tembak Sirwendo Kodim 0718/Pati

Kegiatan latihan menembak diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0718/Pati dengan pengaturan waktu latihan diatur oleh staf operasi Kodim Pati berpedoman pada protokol kesehatan sehingga dilaksanakan selama dua hari yakni hari selasa 24 agustus hingga rabu 25 agustus 2021.

Menurut Kapten Inf Munawar Perwira Seksi Operasional Kodim Pati, kegiatan latihan ini merupakan latihan periodik dengan materi latihan menembak adalah jarak 100 meter dengan sikap tiarap menggunakan senjata laras panjang SS1 V1 kaliber 5,56 mm.

Ia berharap dengan latihan menembak yang selalu dilaksanakan setiap tiga bulan ini akan memelihara kemampuan para prajurit walaupun sudah bertugas di satuan Teritorial.

"Latihan yang kita gelar ini merupakan latihan periodik untuk mengasah kemampuan ketrampilan menembak prajurit Kodim 0718/Pati,"ujar Kapten Munawar.Selasa,(24/08/2021).

Karena jumlah personel yang mengikuti latihan adalah ratusan personel maka untuk menghindari kerumunan maka latihan dijadwalkan selama dua hari dengan membagi dua kekuatan.

"Karena masih pandemi covid-19, kita bagi dua kekuatan atau dua gelombang yakni hari ini selasa 24 agustus  dan hari rabu 25 agustus 2021,"Tandasnya.(LP.Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.