Babinsa Koramil 11/Kaliwiro Monitoring Dan Pengamanan Pemakaman Jeazah Covid-19

Lintaspati.com, Wonosono-Babinsa Koramil 11/Kaliwiro Koptu Rohmat Wijoyanto Kodim 0707/Wonosobo kembali melaksanakan pengamanan kegiatan pemakaman jenazah salah satu orang warga dengan protokol covid 19 di wilayah Kecamatan Kaliwiro . Bertempat di TPU yang terletak di Desa Tanjunganom    kec. Kaliwiro Kab. Wonosobo Sabtu (24/07/2021)

Almarhum Nama Marsinah (75 th), Perempuan  Yang beralamatkan Rt 05, Rw 02  Desa Tanjunganom  Kec, Kaliwiro  dengan pemeriksaan penunjang dinyatakan terkonfirmasi positif covid 19 dan dinyatakan meninggal dunia.

Babinsa Koramil 11/Kaliwiro Koptu Rohmat wijiyono   mengatakan Proses pemakaman dilaksanakan dengan lancar oleh Petugas pemakaman dari Satgas Covid Desa Tanjunganom  . Kehadiran Babinsa Koramil 11/Kaliwiro dalam setiap kegiatan pemakaman dengan protokol covid 19 ini merupakan upaya turut mencegah warga agar tidak mendekat dan menjauhi kerumunan serta bentuk antisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman

Sementara itu Danramil 11/Kaliwiro  Kapten Inf Kusno Miharto  secara terpisah senantiasa mengingatkan kepada para anggotanya di lapangan khususnya para Babinsa agar apabila melakukan pendampingan pemakaman pasien covid 19, tetap berhati-hati dan waspada, perhatikan 3M, selesai melakukan pendampingan para Babinsa 11/Kaliwiro  agar pulang, mandi dan mengganti pakaian yg habis dipakai, sepatu dan alas sepatu agar di seterilkan dengan caiaran disinfektan. Hal ini merupakan upaya menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga Satuan

"Kegiatan ini untuk memastikan prosesi pemakaman berjalan dalam keadaan aman dan lancar,tidak ada hambatan," ungkap Danramil 11/Kaliwiro  Kapten Inf Kusno Miharto.
(Pendim0707/Wsb)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.