20 Ton Beras Disalurkan Kodim Wonosobo

Lintaspati.com, Wonosobo - Dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 Pemerintah mengeluarkan banyak bantuan, salah satunya adalah beras.  Penyaluran beras ini melibatkan TNI dan Polri.  Seperti saat ini Kodim 0707/Wonosobo menyalurkan beras sebanyak 20 ton kepada masyarakat secara langsung ke sasaran. (26/7/2021)

Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat menyampaikan saat ini Kodim membagikan beras sebanyak 20 ton. Beras tersebut didistribusikan ke 15 Koramil dan dari Koramil melalui Babinsa diberikan ke masyarakat. Dalam penyalurannya agar para Babinsa langsung memberikan ke rumah – rumah dengan tujuan menghidari kerumunan.

"Para penerima bantuan beras tersebut  merupakan masyarakat yang sudah didata Babinsa dengan berkoordinasi Dinas Sosial dan pemerintah desa setempat, sehingga diharapkan tidak terjadi tumpang tindih" ujar Dandim.

Dia berharap, bantuan  beras tersebut bisa meringankan beban masyarakat dan bisa memenuhi kebutuhan pokok, terutama di bidang pangan di masa pandemi Covid-19 ini.  Bantuan tersebut tepat sasaran, dan merupakan warga kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan dari pihak lain sehingga pembagian bantuan akan merata.

Pada kesempatan itu, Dandim berharap  kepada seluruh babinsa untuk tetap menyosialisasikan protokol kesehatan bagi seluruh masyarakat di wilayah binaannya masing-masing.

"Jangan bosan-bosan  untuk mengajak masyarakat selalu menaati protokol kesehatan dengan melakukan 5 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas diluar rumah. Meski tidak bisa seratus persen, namun kami harapkan bisa sedikit membantu warga yang membutuhkan," pungkasnya.

Pendim0707

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.