berita

Tanah Longsor di Rana Gapang, Babinsa Elar Turun Ke Lokasi




LintasPati.com - , Elar, Manggarai Timur

Akibat hujan yang mengguyur selama satu hari satu malam di wilayah Koramil 1612-05/Elar mengakibatkan terjadi longsor di Kecamatan Elar tepatnya di Mombok Desa Rana Gapang. Material longsor menutup jalan penghubung Elar Mombok menuju Kabupaten Manggarai, akibatnya jalan untuk sementara tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Longsor terjadi sekitar pukul 12.00 Wita, Babinsa Elar Serka Gunawan setelah mendapat laporan dari warga langsung menuju lokasi dan mengambil langkah- langkah berkoordinasi dengan Dinas BPBD, serta bersama masyarakat setempat membersihkan ruas jalan dengan alat seadanya.

Serka Gunawan meminta kepada masyarakat agar gotong royong membersihkan jalan, minimal masyarakat pejalan kaki bisa lewat.
"kami bersama warga mencoba membersihkan tumpukan material tanah yang menutup jalan dengan alat seadanya sambil menunggu bantuan dari Pemda, saya menghimbau agar masyarakat berhati- hati pada musim penghujan seperti ini, terutama yang tinggal di daerah-daerah rawan longsor", ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sampai berita ini ditulis wilayah Koramil 1612-05/Elar cuaca masih hujan disertai angin kencang. (*)

About SoL

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.