Terdengar letusan senjata di Margorejo, ternyata berasal dari sini

LINTASPATI.COM (MARGOREJO)




Ratusan prajurit Kodim 0718/Pati selama tiga hari mengasah kemampuan menembak senjata ringan dilapangan tembak sirwendo Kodim Pati.

Program latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) triwulan I tahun anggaran 2021 adalah untuk meningkatkan serta mengasah kempuan seluruh prajurit yang digelar selama tiga hari dimulai hari senin (29/03), hingga rabu (31/03) dengan materi latihan menembak senapan SS1dan M. 16 A1 dengan sikap tiarap jarak 100 meter.

Latihan menembak yang diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama seluruh jajaran Kodim 0718/Pati ini dibawah pengawasan ketat Komandan latihan Kapten Inf Sriyanto dibantu Wakil Komandan latihan Kapten Inf Munawar dan koordinator menembak senapan Kapten Inf Tri Sucipto.

"Jaga faktor keamanan selama latihan dan ikuti prosedur di lapangan tembak. Jangan lengah dan jangan menganggap remeh walaupun latihan menembak ini sudah sering kita laksanakan,"Ujar Kapten Tri Sucipto saat apel pagi.

Ia juga menambahkan karena masih dalam suasana pandemi covid-19, latihan dilaksanakn sesuai protokol kesehatan ketat dengan membagi peserta latihan selama tiga hari agar tidak terjadi penumpukan di lapangan tembak.

"Untuk peserta latihan kita sudah tentukan jumlahnya setiap hari karena ada ratusan personel sehingga kita alokasikan waktu selama tiga hari agar tidak ada penumpukan atau kerumunan di lapangan tembak,"Imbuhnya.(Lp.Snpt/Pendim).

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.