Dandim Pati bersama Kapolres pimpin langsung sosialisasi protokol kesehatan

LINTASPATI.COM (KOTA)



Perang melawan covid-19 masih berlangsung, Jajaran Kodim 0718/Pati bersama Polres Pati menggencarkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (5 M) dan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ).

Sinergitas TNI –Polri dalam kegiatan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (5 M) serta PPKM tahap dua saat ini digencarkan oleh jajaran Kodim Pati bersama Polres Pati. Ini dilakukan untuk menekan seminimal mungkin angka penularan covid-19 diwilayah Kabupaten Pati.

Terlihat hari ini Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, M.I.Pol bersama Kapolres Pati Akbp Arie Prasetya Syafa'at, S.I.K mendatangi sejumlah fasilitas umum (Fasum) yakni di Pasar Puri , Halte Puri , Swalayan ADA dan Swalayan LUWES. Selain melaksanakan sosialisasi serta himbauan tentang protokol kesehatan, dua pimpinan TNI dan Polri di kabupaten Pati tersebut juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat serta pengguna jalan. Selasa,(02/02/2021).

Menurut  penuturan Dandim 0718/Pati, kegiatan ini dilaksanakan untuk menekan penularan covid-19 khususnya di wilayah kabupaten Pati dengan cara pendekatan secara humanis dengan himbauan serta sosialisasi kepada masyarakat.

"Kegiatan sosialisasi ini kita laksanakan bersama dengan Polres Pati dan juga Pemda Pati untuk mengoptimalkan PPKM tahap kedua yakni tanggal 25 januari hingga tanggal 8 februari 2021, dengan harapan kita semua bisa lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat menekan penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Pati,"ujar Letkol Adi.  

Lebih lanjut Dandim juga menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi seperti ini juga dilaksanakan diseluruh wilayah sampai tingkat desa dan kecamatan yang dilakukan oleh Koramil serta Polsek dan instansi terkait lainnya diberbagai fasilitas umum terutama pasar tradisional yang dinilai tempat paling rentan penularan covid-19.

"Saya juga telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Koramil agar bersinergi bersama Polsek dan instansi terkait lainnya untuk gencar melaksanakan sosialisasi serta himbauan protokol kesehatan 5 M , memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari  kerumunan,"tegasnya.(Lp.Snpt/Pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.