Bagikan masker dan sosialisasi prokes di pasar Juwana, TNI-Polri bersinergi bersama

LINTASPATI.COM (JUWANA)



Personel gabungan TNI-Polri dan Sat Pol PP Kabupaten Pati kembali membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar, pagi tadi sasarannya adalah di pasar baru kecamatan Juwana. Senin,(08/02/2021)

Selain membagikan masker petugas gabungan juga menyampaikan himbauan kepada pedagang serta pengunjung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (5 M) karena pada saat kegiatan masih ada beberapa orang dijumpai baik pedagang maupun pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas sehingga langsung diberikan teguran dan dipakaikan masker oleh para petugas. 

Berbagai alasan klasik yang disampaikan pada saat ditanya oleh petugas, ada yang beralasan sedang memanggul barang karena berat  sehingga masker tidak dipakai karena sulit bernafas, ada juga yang maskernya ditaruh didalam saku. Namun apapun alasannya seharusnya masyarakat dengan kesadaran sendiri  melindungi dirinya sendiri untuk mengantisipasi agar tidak terpapar covid-19 yang sewaktu-waktu dapat menghampirinya mengingat hingga saat ini angka penularan covid-19 di Kabupaten masih cukup tinggi.

Aksi bagi-bagi masker oleh petugas gabungan TNI, Polri dan Satpol PP rencana akan dilaksanakan setiap hari sampai tanggal 10 februari 2021 untuk mengoptimalkan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang berahir hari ini tanggal 8 februari 2021.(Lp.Snpt/Pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.