Peduli terhadap kondisi warga desa Batursari, paket sembako dibagikan TNI dan Polri




Pati- Gerakan berbagi kepada sesama karena dampak yang ditimbulkan Covid-19 dilaksanakan diberbagai wilayah. Siang tadi, Koramil bersama Polsek Batangan yang dipimpin oleh Danramil 15/Batangan Kapten Chb Wasis dan Kapolsek Batangan bersinergi membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu didesa Batursari kecamatan Batangan Kabupaten Pati. Rabu, (15/04/2020)

Marebaknya virus Corona yang sedang melanda dunia tentunya banyak sekali dampak yang ditimbulkan dan dirasakan oleh Masyarakat saat ini. Para pekerja harian kehilangan pekerjaan dan sepinya kegiatan jual beli menambah semakin tidak berdayanya Masyarakat kecil sehingga ekonomi keluarga terganggu dikarenakan tidak memiliki penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dampak yang ditimbulkan Covid-19 ini memang sangat luar biasa dirasakan langsung oleh masyarakat seperti para tukang becak dan tukang ojek di wilayah desa Batursari kecamatan Batangan yang biasanya ada penumpang turun dari bus jurusan Surabaya Semarang, sekarang sepi bahkan dalam 1 hari terkadang mereka tidak dapat penumpang akibat  Virus Corona tersebut.

Kondisi tersebut menggugah banyak pihak untuk tergerak mengadakan kegiatan bhaksos seperti yang dilakukan oleh  Koramil dan Polsek Batangan hari ini. Bantuan yang dikumpulkan dari  anggota Koramil serta Polsek Batangan dengan menyisihkan sedikit  dari penghasilannya untuk disumbangkan kepada masyarakat yang kurang mampu untuk meringankan beban yang dirasakan oleh warga.

Dalam kegiatan baksos, Danramil Batangan mengatakan, "Bhaksos Ini adalah berasal dari para anggota Koramil dan Polsek yang menyisihkan rezekinya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu untuk meringankan beban saudara kita yang terdampak merebaknya covid-19,"

"Semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan, dan kami berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut sampai kondisi membaik,"Kata Kapten Wasis.(Snpt.Pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.