Hujan Disinfektan di Pati, Water Canon Sapu Virus

Hujan Disinfektan di Pati, Water Canon Sapu Virus

LintasPati.Com - Kota, Kepolisian Resor Pati,  bersama dengan Kodim 0718/Pati serta instansi terkait melaksanakan penyemprotan disinfektan serentak di berbagai wilayah di Kabupaten Pati, Selasa (31/03/2020).

Kegiatan dimulai dengan Apel Serentak Penanganan Penyemprotan Disinfektan penanganan Covid 19 di Kabupaten Pati yang dipimpin Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat,  SIK dengan dihadiri oleh Forkopimda Pati.

Kapolres Pati melalui Kasubbag Humas Iptu Suharning menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Maklumat Kapolri dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan virus Covid-19 atau corona dan kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan corona.

"Hari ini Polri bersama jajaran TNI dan jajaran Pemerintahan serta masyarakat melaksanakan penyemprotan disinfektan. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak seluruh wilayah Kabupaten Pati. Ini merupakan wujud sinergitas semua komponen, untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona," urai Kasubbag Humas.

Pihaknya menambahkan bahwa, Kapolres Pati menekankan bahwa penyemprotan akan dilaksanakan 70 tempat/titik antara lain Pasar,  Masjid,  Rumah sakit,  Puskesmas,  Pusat Kuliner,  Terminal,  perumahan,  Desa desa dan tempat umum lainnya di Kabupaten Pati.

"Semua berharap, dengan dilaksanakannya penyemprotan disinfektan ini, dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona," sambungnya. 

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini akan lebih efektif juga dibarengi dengan menerapkan physical distancing.

"Kami menghimbau seluruh masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan physical distancing ini. Tidak keluar dari rumah bilamana tidak terlalu penting. Jaga kebersihan diri dengan sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir," tandas Kasubag Humas. 

(Lp/ dok Humas Res Pati)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.