pati

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pati, Terima Bantuan 5,5 Ton Beras

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pati, Terima Bantuan 5,5 Ton Beras

LintasPati.Com - PATI, 

Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Bupati Pati Haryanto di dampingi Wakil Bupati Saiful Arifin (Safin) dan Sekretaris Daerah Suharyono, hari ini, menerima secara langsung bantuan beras sebanyak 5 ton.

Sebanyak 5 ton beras diberikan kepada Pemkab Pati guna meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di Kabupaten Pati. 

Bantuan tersebut berasal dari  pengusaha beras asal kecamatan Juwana yakni Keluarga Besar Paniti yang diwakili oleh Rustanto. 

Paniti family menyerahkan beras sebanyak 3,5 ton, sedangkan yang 2 ton lagi berasal dari anggota DPR RI Firman Soebagyo. 

Bupati selaku kepala daerah dan juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati pun menyampaikan rasa terima kasihnya.

"Terima kasih Pak Firman dan Keluarga Besar Paniti yang diwakili oleh Pak Rustanto. Beberapa waktu lalu kami kumpulkan para pengusaha dan alhamdulillah ternyata peran sertanya sangat membantu sekali. Untuk para rekan pengusaha saat ini sudah berpartisipasi baik berupa uang, beras dan juga sembako", terang Bupati. 

Semua bantuan ini, menurut Haryanto, nantinya akan dikumpulkan dan akan disalurkan sesuai dengan mekanisme yang ada, agar tidak terjadi tumpang tindih," imbuhnya. 

Bupati pun menambahkan, bahwa bantuan itu akan disalurkan sebagaimana arahan dari Gubernur maupun arahan dari pemerintah pusat. 

"Kalau belum kita salurkan, itu bukan berarti tidak disalurkan. Semua pasti kita salurkan tetapi menunggu waktu dan data, agar antara pusat dan daerah tidak terjadi double penerima bantuan", lanjutnya. 

Dalam kesempatan itu, Haryanto pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan pengusaha asal Bendar Kecamatan Juwana, yang juga telah ikut berpartisipasi dalam memberikan bantuan beras. 

"Saya ucapkan juga terima kasih kepada pengusaha dari Bendar yang juga ikut memberikan bantuan beras, baik itu yang 1 ton atau yang 1/2 ton", sambungnya. 

Semua, lanjut Bupati, nantinya akan ditunggu sampai tanggal 1 Mei. 

"Nantinya kita juga akan tahu berapa jumlah uang yang masuk ke dalam rekening dan jumlah sembakonya", imbuhnya. 

Sementara ini, terang Bupati, semua bantuan sembako ditampung dahulu di gudang yang ada di BPBD. 

Sementara itu, Wakil Bupati Saiful Arifin yang juga hadir di acara itu pun turut menyampaikan rasa terima kasihnya. 

"Mewakili masyarakat, kami ucapkan terima kasih atas perhatian Bapak Ibu sekalian atas bantuan beras ini. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak Covid-19", tandasnya. 

(LP/ prk)

About redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.