pati

28 April 2020, Bertambah Satu PDP Positif di Pati


LintasPati.com - PATI, Bupati Pati Haryanto selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 kembali memberikan update penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati, Selasa (28/4) pukul 16.00, sesuai data yang dirangkum Dinas Kesehatan Kabupaten Pati.

Bupati menyampaikan bahwa ada satu PDP yang hasil swab-nya telah keluar dan hasilnya positif. Ia menjelaskan, pasien ini berasal dari Kecamatan Pati dan kini dirawat di RSUD RAA Soewondo.

"Bertambah satu pasien positif, sehingga pasien positif yang dirawat saat ini ada 6 orang," ungkap Bupati.

Sementara untuk jumlah PDP, Bupati mengatakan ada penambahan 2 pasien PDP.

"Jumlah PDP ada 13 orang. Tujuh pasien menjalani karantina mandiri, sedangkan 6 orang dirawat di beberapa rumah sakit rujukan," imbuhnya.

Untuk data ODP, Bupati menjelaskan belum ada perubahan data.
"Masih seperti data tadi pagi, 71 ODP masih menunggu masa inkubasi. Sedangkan 658 orang sudah melewati masa pemantauan, sehingga jumlah total ODP adalah 729 orang," jelas Bupati.

Menyikapi para pemudik yang berdatangan dari zona PSBB, Bupati mengimbau agar mereka melapor pada RT / RW untuk didata oleh Kades maupun Lurah.

"Yang sudah datang ke kampung halaman, keluarganya bisa melapor ke RT dan melakukan isolasi mandiri di rumah. Jangan dulu pergi- pergi keluar rumah, cukup beribadah di rumah demi kebaikan bersama," tegas Bupati.

Haryanto juga berharap agar masyarakat tetap waspada dengan keadaan saat ini. Ia meminta masyarakat tetap menjalani anjuran pencegahan penyebaran Covid-19 dengan selalu menerapkan physical distancing, memakai masker, menjaga kebersihan diri juga berusaha membatasi kegiatan di luar rumah.

(LP/ HMS)

About redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.