Komandan Koramil 06/Margoyoso sebagai Irup di Makodim Pati hari ini

Pati-Dipenghujung bulan desember, Kodim 0718 Pati melaksanakan upacara bendera yang digelar dihalaman Kodim Pati pagi ini. Senin, 30/12/2019.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Koramil 06/Margoyoso Kapten Inf Soepomo dan sebagai Komandan upacara dijabat oleh Komandan Koramil 10/Dukuhseti Kapten Cba Kistono.


Dalam pelaksanaan upacara pengibaran bendera Merah putih pagi ini diikuti oleh seluruh anggota TNI serta seluruh PNS TNI-AD dilingkungan Kodim 0718 Pati.


Upacara bendera ini dilaksanakan setiap hari senin dengan petugas upacara yang terdiri dari Petugas Pengibar Bendera, pengucap Sapta Marga (Pembaca pembukaan UUD 1945,Pembaca Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia apabila upacara dilaksanakan bertepatan pada tanggal 17 setiap bulannya) seluruhnya berasal dari Koramil secara bergiliran dan kali ini adalah dari personel Koramil 17/Pucakwangi.


Selain untuk menanamkan disiplin, salah satu tujuan kegiatan upacara ini juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat terutama generasi muda agar senantiasa mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban untuk kemerdekaan Negara Republik Indonesia dan yang paling penting agar Jiwa Nasionalisme serta cinta tanah air, bangsa dan Negara tidak luntur tergerus dengan era globalisasi.(Snpt/Pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.