kodim pati

Dandim Pati : Wartawan Adalah Mitra Kodim Dalam Pemberitaan Kegiatan

Pati- Pejabat Komandan Kodim 0718 Pati yang baru dilantik tanggal 4 desember lalu, Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE gencarkan acara silahturahmi kepada tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan komunitas yang ada di wilayah Kabupaten Pati.

Terkadang acara silahturahmi yang dilakukan oleh Dandim Pati ini dengan cara berkunjung kerumah Tomas, Toga serta tokoh lain yang ada di Pati.

Namun hari ini acara silahturahmi yang dilaksanakan dikemas dalam acara yang terkesan lebih santai yakni "Coffee morning bersama Komunitas Wartawan" di aula Suluh Bakti Kodim 0718 Pati. Sabtu, 29/12/2019.

Acara yang digelar mulai pukul 08.30 Wib   ini dihadiri sebanyak  60 orang yang berasal dari Komunitas Wartawan serta awak media Online, media cetak, Televisi, radio diwilayah Kabupaten Pati dan sekitarnya yang tergabung dalam komunitas PWI Pati, FWP Pati dan IJTI Pati.


Dalam acara Coffee morning tersebut diawali oleh sambutan ketua PWI Pati M. Noor Effendi yang menyampaikan bahwa PWI adalah merupakan organisasi profesional yang bergerak dalam bidang pemberitaan.

Noor Effendi juga menyampaikan bahwa di Pati rencana akan dilaksanakan uji kompetensi bagi para wartawan yang ada di wilayah Kabupaten Pati


"Sebentar lagi insan pers akan merayakan Hari Pers Nasional, dalam hal itu kami akan bersinergi dengan stakeholder yang ada di Pati, dan kami juga berterima kasih kepada Kodim Pati karena telah diberikan tempat di dekat kantor FKPPI dan KOPPI," ucap Effendi.


Sementara itu Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE didampingi Kasdim 0718 Pati Mayor Inf Much Sholihin, S.Ag, M.Si mengucapkan terima kasih atas kehadiran para wartawan serta awak media yang telah hadir dalam acara coffe morning, dan kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan diri kepada para wartawan.


Dalam perkenalannya, Dandim secara singkat memberi penjelasan bahwa dia adalah salah satu Perwira yang berasal dari Corps Czi (Corps Zeni) yang merupakan Corps yang memiliki kemampuan khusus dalam Konstruksi Militer di TNI Angkatan Darat.


"Kemampuan khusus Konstruksi ini memiliki tujuan dan dipersiapkan oleh TNI-AD untuk membangun kembali sarana serta prasarana Militer yang rusak apabila suatu saat terjadi pertempuran/perang, "terang Adi.


Adi Ilham juga menyinggung tentang hubungan kedekatan dengan Wartawan yang merupakan mitra kerja bagi Kodim, baik itu sebagai kontrol juga sebagai mitra dalam publikasi kegiatan-kegiatan dilingkup jajaran Kodim Pati.


Dandim juga berharap, kerjasama selama ini yang sudah terjalin, agar tetap terjaga dengan baik, meskipun ada pergantian Pimpinan baru maupun personil baru, namun silaturahmi jangan sampai putus.


"Selama ini kegiatan-kegiatan Kodim 0718 Pati, khususnya kegiatan TMMD, kami selalu menggandeng Wartawan sebagai mitra untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan tersebut, tujuannya agar bisa diketahui oleh masyarakat luas,"jelasnya.


Untuk menjalin keakraban dalam acara Coffee morning tersebut juga diselingi dengan hiburan menyanyi bersama dan juga dibuka sesi tanya jawab. (Snpt/Pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.