Inilah agenda kunjungan Gubernur Jateng di wilayah Kabupaten Pati

Pati - Dalam kegiatan kunjungan kerja di Wilayah Kabupaten Pati siang tadi yang dimulai dari Gua Pancur desa Jimbaran Kecamatan Kayen kemudian berlanjut peresmian Klinik Pratama Bumdes desa Tlogorejo Kecamatan Tlogowungu dan terahir Gubernur Jateng Ganjar Pranowo SH.M.IP yang didampingi oleh Forkopimda Kabupaten Pati tiba di Kampung Pancasila desa Jrahi Kecamatan Gunungwungkal.



Sekira pukul 15.20 wib rombongan tiba di Kecamatan Gunungwungkal tepatnya di Rumah Surani Kepala desa Jrahi, pada saat itu sekaligus bertepatan dengan dilaksanakannya kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Senin, 04/11/2019.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo SH.M.IP menyampaikan bahwa sangat senang lewat jalur yang melenggak-lenggok bagus banget pemandangannya.

"Disini adalah kampung Pancasila yang kita inginkan, apapun agamamu apapun sukumu apapun itu, kita adalah teman/saudara," ucap Ganjar.

"Desa Jrahi adalah desa yang bagus Jangan berpikiran desaku jauh susah ditempuh dari kota namun kalau sudah dikemas oleh masyarakat dengan sangat bagus dan itu menjadi potensi dari Desa Jrahi," imbuhnya.

Gubernur juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga kesehatan mulai dari diri sendiri, menjaga kesehata dengan cuci tangan sebelum makan kemudian makan buah dan sayur.

Selain itu, Ganjar juga memberi saran agar mengurangi minuman dalam kemasan plastik, karena plastik ini kalau bisa ngolah sendiri dengan bank sampah bisa  dimanfaatkan, tapi kalau tidak bisa mengelola maka akan menjadi sampah  ratusan tahun baru bisa diurai.

"Masyarakat hidup rukun hidup damai dengan tetangga serta silaturahmi terus-menerus hal ini menjadi modal kalau kita ingin mengembangkan Desa,"

"Mari bersama mengembangkan desa wisata, bisa kita tiru didaerah Bali yang sangat luar biasa kunjungan Wisatawan dari mancanegara,"

"Para pemuda mari ikuti Medsos ambil sisi positifnya dengan Membuat Vlog yang mempromosikan potensi desanya masing-masing," Ajaknya . (snpt/pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.