Lagi-lagi terjadi kebakaran, kali ini menimpa dua rumah di desa Plumbungan

Pati- Musim kemarau belum berahir, lagi-lagi ada bencana kebakaran sekira pukul 13.10 wib di desa Plumbungan Rt. 02 / I  Kecamatan Gabus Kabupaten Pati. Jumat, 25/10/2019.



Diketahui ada dua unit rumah yang terbakar, korban pemilik rumah bernama jasri binti suroso  (58) desa Plumbungan Rt. 02 / 01 Kecamatan Gabus Kabupaten Pati dan wagiman bin siran, M (55).

Kronologis kejadian berdasarkan keterangan saksi, pada pukul 13.10 wib korban jasri pada pagi hari membakar sampah dibelakang rumahnya, pada siang harinya sekira pukul 13.00 wib situasi angin kencang dari arah  utara, hal tersebut membuat tumpukan sampah yang dibakar menyambar dinding rumah yg terbuat dari Kayu dan terdapat gundukan kulit kacang hijau didalam kandang sehingga api semakin membesar menyambar kerangka rumah yg terbuat dari kayu jati dan meluas hingga merembet kerumah disebelah sebelah kirinya yakni milik  wagiman yang terbuat dari bahan kayu jati hingga ikut ludes terbakar.

Kejadian tersebut diketahui korban Jasri dan langsung menghubungi Kades Jumiatun.

Melihat bencana yang menimpa, tetangga sekitar turut pula membantu dan berupaya dengan menyelamatkan harta benda milik korban yang ada didalam rumah korban.

Selang satu jam kemudian sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Pati datang dan membantu guna memadamkan api yang masih membakar rumah dibantu Babinsa Kopda Kholis Fuad, Babinkamtibmas serta petugas pemadam kebakaran bersama warga sekitar.


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun diperkirakan Kerugian yang diderita korban dari  dua unit rumah milik Jasri dan Wagiman, sebesar Rp.400.000.000,- ( Empat Ratus Juta Rupiah).(Snpt/Pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.