Kodim Pati gelar syukuran dengan acara khotmil Quran dan Tumpengan hari ini

Pati- Acara Syukuran dan Khotmil Quran dalam rangka HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2019 Kodim 0718/Pati pagi tadi dibuka oleh Kepala Staf Kodim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si.Jumat,04/09/19.


Menjelang Hari Ulang Tahun TNI yang akan diperingati besok hari sabtu tanggal 5 Oktober 2019, Kodim 0718/Pati mengadakan acara Syukuran yang terlebih dahulu dirangkai dengan kegiatan Khotmil Quran yang diikuti oleh 145 anggota Kodim serta 13 orang ustadz hafiz Quran.

Acara hataman Alquran dilaksanakan mulai pukul 09.00 wib, saat membuka acara Kasdim Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si menyampaikan, "Acara khotmil Quran ini dilaksanakan bertujuan untuk menyambut HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia agar membawa berkah kepada khususnya jajaran Kodim 0718/Pati dan TNI pada Umumnya,"

"Acara ini juga bertujuan untuk mengingatkan bahwa dengan membaca Alquran Insha Allah keberkahan di dunia akan kita dapat dan yang paling penting adalah manfaat nanti di aherat sebagai cahaya penerang dalam alam kubur kita,"Ucap Sholihin.

"Tentunya apabila kita sering membaca Alquran semakin terang menerangi dalam alam kubur kita nantinya, untuk itu marilah kita hari ini menyambut HUT ke-74 TNI ini kita isi dengan kegiatan yang bermanfaat seperti ini untuk membawa berkah bagi kita semua,"Terangnya.

Menjelang pukul 11.30 wib dilanjutkan shalat jumat yang diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0718/Pati di aula Suluh Bakti dan dirangkai dengan acara Syukuran dalam rangka HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia yang diikuti oleh seluruh Koramil Jajaran Kodim 0718/Pati dengan membawa nasi tumpeng sebagai rasa syukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa.

Acara Syukuran yang dihadiri oleh Komandan Kodim 0718/Pati, bersama ketua Persit KCK Cabang XXXIX Kodim Pati dan perwakilan Persit, Kasdim Pati, seluruh Danramil dan Perwira Staf dan perwakilan anggota Koramil ini berlangsung sederhana yang didahului acara doa bersama dan dilanjutkan ramah tamah.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos menyampaikan terimakasih kepada para Ustadz Hafiz Alquran dan seluruh anggota yang telah menyelesaikan acara hataman alquran selama kurang lebih dua jam sudah mampu hatam sampai dua kali.

"Ini sangat luar biasa karena dalam waktu yang relatif singkat mampu nyelesaikan dua kali hatam quran, semoga ini semua membawa berkah untuk Kodim 0718/Pati dan bagi kita semua, dan mohon maaf apabila kami sebagai tuan rumah dalam menyelenggarakan acara ada yang kurang berkenan," ucap Arief.

"Hari Ulang Tahun ke-74 Tentara Nasional Indonesia akan kita laksanakan puncaknya adalah besok sabtu tanggal 5 Oktober 2019 di lapangan upacara Kompi C Yonif 410/Alugoro, namun saya mohon maaf karena tidak bisa hadir dikarenakan harus mengikuti upacara terpusat di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman di Ambarawa Semarang,"

"Besok sebagai Irup dalam Upacara HUT ke-74 TNI di lapangan Kompi C Yonif 410/Alugoro adalah Kepala Staf Kodim Pati,"Terang Dandim Pati. (Snpt/Pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.