Ini Pesan Danramil 13/Tlogowungu Dalam Upacara Bendera

 

Tlogowungu - Guna menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme khususnya kepada para generasi penerus,  Danramil 13/Tlogowungu menyambangi SMPN 1 Tlogowungu dalam rangka pelaksanaan  Upacara  Bendera yang rutin  dilaksanakan di halaman SMPN 1 Tlogowungu.  Senin (23/9/2019)

 

 

Dalam kesempatan tersebut Danramil 13/Tlogowungu  menyampaikan arti pentingnya wawasan kebangsaan dan bela negara. Dalam kesempatan ini Danramil berharapa agar  para siswa  mempunyai jiwa nasionalisme, patriotisme dan semangat bela negara, serta mampu menjadi generasi muda yang berkepribadian Pancasila, sehingga nantinya akan mampu berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Selanjutnya Dijelaskan pula manfaat Upacara ini adalah menumbuh kembangkan sifat kepemimpinan bagi para siswa baik sebagai pemimpin upacara, pemimpin barisan dan petugas upacara lainnya. Serta menumbuhkan kecintaan terhadap lagu-lagu nasional yang dinyanyikan saat pelaksanaan upacara.

" Upacara bendera jangan hanya dimaknai sebagai kegiatan rutinitas tetapi sebagai pengingat agar kita tetap menjaga rasa nasionalisme terhadapap Bangsa dan Negara kita tercinta," Ungkap Budi.

 

 

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Tlogowungu Bapak  Sutarto S.Pd, M.Si menyampaikan terimakasih atas kerjasama dengan koramil 13/Tlogowungu  untuk membentuk karakter kebangsaan bagi siswa dan mengharapkan kerjasama ini berkelanjutan.

"Kehadiran TNI di lingkungan sekolah sangat berdampak positif untuk penanaman karakter bagi siswa, meningkatkan disiplin dan tanggung jawab sebagai siswa," Ungkapnya.

 

Kegiatan upacara ini diikuti oleh semua siswa serta guru SMPN 1 Tlogowungu ini berlangsung di halaman sekolahan dengan dihadiri antara lain Danramil 13/Tlogowungu Kapten Arm Budi Sulistyo, Kepala Sekolah SMPN 1 Tlogowungu Bapak Sutarto S.Pd,  M.Si, Bapak Ibu guru, Siswa/siswi SMPN 1 Tlogowungu. (13/solpdmpati)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.