Zero Plastik, pembagian daging qurban Kodim pati menggunakan bahan ramah lingkungan

Pati - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H, bertempat di rumah dinas Komandan kodim 0718 pati jl. Panglima Sudirman No. 57 Pati, Hari ini senin, 12 Agustus 2019 telah dilaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak satu ekor Sapi dan satu ekor kambing.


Sebelum acara penyembelihan hewan qurban dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan doa bersama yang dipimpin oleh Kasdim Pati Mayor Inf Moch. Solihin, S.Ag, M.Si yang dilanjutkan dengan sambutan Komandan kodim 0718 pati.

Dalam sambutannya Dandim pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos menyampaikan, "Syukur Alhamdulillah pada hari ini kita semua warga kodim pati baru bisa melaksanakan penyembelihan hewan qurban untuk kita bagikan kepada warga desa ngarus yang membutuhkan," Ucap Arif.

"Sengaja kita baru sembelih hari ini karena saya memberikan kesempatan kepada anggota pada hari minggu kemarin untuk menunaikan shalat Idul Adha bersama keluarga masing-masing,"

"Karena penyembelihan hewan qurban bisa dilaksanakan selama masih hari Tasrik," terangnya.

"Dan untuk mendukung program dari pemerintah terhadap kepedulian lingkungan dengan mewujudkan "Zero Plastik", maka untuk daging qurban akan dibungkus dengan daun jati dan menggunakan Paper Bag/tas dari kertas sebagai pengganti kantong plastik, "

"Semoga qurban yang kita lakukan ini bener-benar bermanfaat untuk saudara kita yang membutuhkan, Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun 2019, mohon maaf atas segala kesalahan serta khilaf, "Pungkas Dandim.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 07.00wib ini dihadiri oleh Komandan kodim pati bersama Kasdim Pati didampingi oleh seluruh perwira Staf serta para Danramil dan perwakilan anggota tiap koramil.

Setelah pengurusan serta pengepakan daging qurban yang telah dibungkus dengan daun jati dan dimasukan ke dalam paper bag oleh Anggota Tuud Kodim pati, selanjutnya acara dilanjutkan dengan membagikan daging kepada sejumlah 176 orang warga Desa Ngarus dan sekitarnya yang membutuhkan serta berhak menerimanya, yang diserahkan oleh Komandan kodim pati didampingi para perwira kodim 0718 Pati. (Snpt/Pendim)



About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.