Terungkap, Pelaku Pembuang Bayi di Sumbersari Kayen Ternyata Sang Nenek

Terungkap, Pelaku Pembuang Bayi di Sumbersari Kayen Ternyata Sang Nenek

LintasPati.Com - Kayen, Pelaku pembuang bayi di Dukuh Sering Desa Sumbersari Kecamatan Kayen Kabupaten Pati akhirnya terkuak, ternyata adalah sang nenek sendiri, warga setempat.

Seperti diberitakan sebelumnya, bayi berjenis kelamin laki-laki itu diduga sengaja dibuang ibunya diduga karena lahir di luar nikah. Minggu malam (11/08/2019).

Bayi naas yang dibuang itu, ditemukan di pinggir sungai dekat rumah warga turut Desa Sumbersari RT 9/RW 4 Kecamatan Kayen. Bayi yang terbungkus daster dan kaos berkerah itu ditemukan sekitar pukul sembilan malam.

Menurut Safiun dan Karsiti (Warga setempat), bermula keduanya sempat mendengar suara tangisan bayi dari pinggir Sungai Sering, setelah mendekati ternyata benar ada seorang bayi laki-laki yang tidak diketahui identitasnya terkeletak dalam posisi tengkurap di atas akar kayu.

"Bayi tersebut di bungkus dengan menggunakan daster warna motif bunga biru dan kaos berkrah merk osella kombinasi bergaris merah bergaris putih, biru muda dan biru tua," ujarnya.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, SIK melalui Kasubbag Humas Iptu Suharning mengatakan, setelah mengetahui ada bayi, Safiun dan Karsiti memberitahukan kepada tetangganya bernama Rohadi, kemudian melaporkan penemuan bayi itu kepada Polsek Kayen.

"Bayi tersebut dengan ciri-ciri panjang 33 cm, dan berat badan 2,1 Kg. Kondisi bayi pada saat ditemukan dalam keadaan masih hidup dan tidak ditemukan luka," katanya. (lp)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.