Paroki Santo Yusuf Salurkan Air Bersih Untuk Warga Pucakwangi

 

Pati, Babinsa Desa Karangwotan Koramil 17/Pucakwangi Serda Joko Umbar melaksanakan pendampingan pendistribusian bantuan air bersih dari Gereja Paroki Santo Yusuf Pati kepada warga RT 03/01 Dukuh Wotan Desa Karangwotan. Kamis 29/8/2019.

 

Bantuan sebanyak 2 tangki air bersih yang masing masing berisi 5000 liter ini  diserahkan langsung oleh perwakilan dari Gereja Paroki Santo Yusuf Pati Bapak  Gunawan yang diterima oleh ketua  Rt 03/01 Dukuh Wotan Bapak  Munadi.

 

Menurut Gunawan, penyaluran air ini sebagai bentuk kepedulian Gereja Paroki Santo Yusuf Pati terhadap masyarakat yang memang sangat membutuhkan. Sebab, diketahui sudah beberapa bulan terakhir ini warga kesulitan mengakses air bersih. Sungai setempat menyusut dan sumur-sumur tadah hujan milik warga mulai mengering.

 

"Bantuan air bersih ini untuk memenuhi kebutuhan warga sehari-hari, seperti memasak dan minum, karena terdampak dengan musim kemarau tahun ini. Warga secara tertib mengantre mengambil  air bersih dengan berbagai wadah, seperti ember dan jerigen," Ungkapnya.

 

Sedangkan Munadi selaku ketua Rt 03/01 Dukuh Wotan sangat mengapresiasi droping air dari Gereja Paroki Santo Yusuf Pati untuk wargaya.

"Bantuan air bersih pastinya sangat membantu bagi kami dalam mencukupi kebutuhan air, tidak dipungkiri beberapa bulan ini, kami kesulitan mendapatkan air bersih jangankan untuk kebutuhan sehari hari, pengairan di lahan pertanianpun tidak ada sama sekali," ujar Munadi.

 

Memang banyak daerah di wilayah Kabupaten Pati yang terdampak kekeringan pada musim kmarau saat ini dikarenakan kondisi wilayah Pati yang sebagian besar daerah dataran rendah juga sebagian lagi daerah pegunungan kapur. (17/solpdmpati)

 

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.