Musyawarah Cabang V Pemuda Pancasila Kabupaten Pati hari ini dibuka

Pati - Pembukaan Muscab V Pemuda Pancasila Kabupaten Pati tahun 2019 dilaksanakan Pada hari ini Kamis tanggal 29 Agustus 2019 sejak pukul  09.00 Wib di ruang Pragola Setda Kabupaten Pati Lantai dua,  selaku Penyelenggara adalah Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Pati Jalan Madukara III Blok H No.5 Perum Sukoharjo Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati.



Dalam kegiatan muscab ini dihadiri oleh Bupati Pati H. Haryanto, SH,MM,MSi, Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholihin, S.Ag, M.Si, Kabag Bin OPS Polres Pati Iptu Mulyono, Kepala Kesbang Pol Kab Pati  Susanto, Wakil Ketua MPW Prov Jateng  Iwan Leksono, SH, Ketua  Pemuda Pancasila Kab Pati Ahmadi, Spd.MM, Sekretaris Majelis Pemuda Pancasila Mulyo Teguh, M.Pd, Ketua Pemuda Panca Marga Kab Pati Margono, Ketua MPO Kecamatan Se Kab Pati, Ketua Srikandi Kecamatan Se Kabupaten Pati.


Membuka sambutanya, Ketua Pemuda Pancasila Kab Pati Ahmadi, Spd.MM, mengucapkan terima kasih kepada para hadirin selama periode kepemimpinannya sudah memberikan dukungan, masukan dan kerja sama yg sangat baik, dalam Muscab walaupun dilaksanakan secara sederhana namun ruh gotong royong dan kekompakan selalu dikedepankan.


"Pemuda Pancasila  Kabupaten  Pati bila dibandingkan dengan Kabupaten Lain sangat berbeda, baik dari penampilan, kerapian, dan kedisiplinan sangat baik di dukung oleh seluruh pengurus  yg mempunyai latar belakang pendidikan sarjana," ungkap Ahmadi.


Sambutan berikutnya dari wakil Ketua MPW Prov Jateng Iwan Leksono, SH menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati beserta jajranya yg telah memberikan bantuan bentuk apapun demi lancarnya kegiatan pada hari ini yaitu Muscab Ke V Tahun 2019.


"Muscab semestinya 5 tahun sekali namun karna amanat organisasi, Muscab ini harus dilaksanakan sebelum 5 tahun, dan harus selesai pada akhir Agustus dan Sebagai Pemuda Pancasila mempunyai azaz tunggal yaitu Pancasila. Maka dari itu sebagai kader Pemuda Pancasila harus berani melawan kepada kelompok  yg akan merongrong Idiologi Pancasila di Negara Kesatuan Indonesia,"Ucap Iwan.


Lebih lanjut iwan mengatakan, "Kader Pemuda Pancasila harus bangga sebagai bagian dari PP, jadilah pejuang organisasi untuk membangun Kab Pati bekerja sama dengan Pemerintah, ormas dan seluruh komponen masyarakat,"


"Jadikan besar Pemuda Pancasila Kab Pati dan Harus siap bekerja sama dengan ormas lain, dan yang terpenting jaga Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap dalam idiologi Pancasila," Tegasnya.


Menutup Sambutan ketiga yakni Bupati Pati mengatakan," Saya mengucapkan selamat melaksanakan Muscab, karna salah satu organisasi yg benar" sehat itu berani menyelenggarakan Muscab, Organisasi Pemuda Pancasila ada dimana-mana, Pemuda Pancasila Kab Pati sangat solid, terbukti eksis di setiap kegiatan pasti ada Pemuda Pancasila,"terang Haryanto.

"Organisasi ini sudah ada AD/ART dan membantu serta bekerja sama dengan ormas lain, kedepankan musyawarah dalam setiap menyelesaikan masalah dan jangan sampai bentrok atau berselisih paham dengan ormas lain,"


"Berperan aktif dalam menjaga Idiologi Pancasila, serta siap hidup berdampingan dalam keragaman suku, bangsa, agama,  Mudah mudahan Muscab berjalan lancar, Pemuda Pancasila dibawah kendali siapapun harus eksis. Organisasi jangan dibuat kepentingan pribadi, tetap bekerja sesuai Visi dan Misinya,"pungkas Bupati.(Snpt/Pendim)


About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.