Satgas TNI menempa besi diperbatasan



Pos Nananoe adalah Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/SBH sektor timur yang terletak di ketinggian Desa Nananoe Kec. Nanaet Dua Besi Kab. Belu dan memiliki cuaca ekstrim, Rabu 10/07/2019.

Tidak semua orang memiliki keterampilan nempah besi, sepeti yang dimiliki Bapak Markus Seran yang mahir dalam mengolah besi per mobil menjadi benda tajam seperti parang,tombak dan pisau.

Dengan menggunakan alat yang sederhana Bapak Markus membuat parang untuk memenuhi pesanan pelanggan sehingga dari hasil pesanan tersebut Pak Markus bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Hal tersebut membuat hati Kopda Khoirudin terketuk untuk membantu Bapak Markus membuat parang pesanan pelanggan yang begitu banyak .
Bapak Markus merasa senang sekali ketika ia dibantu oleh anggota Pos Nananoe untuk membuat parang  pesanan pelanggan sehingga ia merasa pekerjaan nya menjadi ringan karena adanya tambahan tenaga yang diberikan oleh anggota Pos Nananoe.

Kahlian yang dimiliki oleh masyarakat harus kita dukung agar masyarakat yang memiliki keahlian khusus bisa menciptakan kratifitas yang lebih baik lagi ungkap Letda Inf Sumito selaku Danpos Nananoe.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.