Pos Pamtas RI-RDTL, Juga sebagai Pos pelayanan kesehatan di wilayah Perbatasan



Terletak di dusun Fohululik, Desa Lutharato, kec lamaknen selatan yang kondisi geografis adalah Medan perbukitan, dan akses jalan yang masih jalan berbatu, ditambah pusat kesehatan masyarakat, yang jaraknya jauh. membuat warga dusun Fohululik, yang mayoritas penduduknya adalah lansia,  kesulitan apabila akan berkonsultasi atau berobat di puskesmas. (Senin 15/07/3019)

Namun dengan keberadaan Pos Pamtas RI-RDTL yonif R 408/SBH, pos  fohululik, membuat warga dusun Fohululik menjadi sedikit terbantu karena tidak perlu jauh jauh ke puskesmas, bisa langsung ke pos yang menjaga perbatasan ini.

Seperti pada saat Sepen mengantarkan adiknya datang ke pos, Senin 15 juli 2019 untuk periksa, karena sudah 1  minggu, batuk batuk, Mual dan setial malam demam, Pratu amin anggota kesehatan pos Fohululik langsung memeriksa kondisi adik sepen yang bernama igun,  yang tenyata batuk-batuk yang dirasakan igun disebabkan karena cuaca, yang tidak menentu di dusun fohululik,  Pratu amin memberikan obat, dan menyarankan ke Sepen agar igun tidak banyak bermain di luar rumah dahulu.

Setelah menerima obat dan penjelasan dari anggota kesehatan, Sepen pun pulang dengan perasaan senang dan dia mengatakan keberadaan pos satgas ini sangat membantu masyarakat, karena apabila ingin berobat tidak perlu jauh jauh lagi ke puskesmas.

Danpos Fohululik Serka Cahyadi tri p, juga menyampaikan ke warga,  pelayanan kesehatan dan obat yang di berikan ini gratis, dan semata mata hanya ingin membantu masyrakat.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.