Pelayanan kesehatan gratis oleh Satgas Yonif Raider 408/SBH



Tim kesehatan satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH memberikan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat desa fohoeka, Kecamatan nanaet duabesi, Kabupaten belu. Kamis (25/07/2019)

Tim kesehatan pos laktutus, Koptu Sumarsono selain disatu sisi memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota satgas yang ada dipos laktutus, Juga turut memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat didaerah perbatasan. Pelaksanaan pelayanan kesehatan ini dilaksanakan setiap harinya dan diberikan secara gratis. Selain memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang datang kepos, Koptu Sumarsono juga berkeliling secara aktif mendatangi rumah-rumah yang membutuhkan terkait dengan kesehatan.

Koptu Sumarsono mengatakan, Selain tugas kita menjaga keutuhan NKRI diperbatasan, Satgas Yonif Raider 408/SBH juga setiap harinya menerjunkan tim kesehatan. Ini dikarenakan masih minimnya tenaga kesehatan didaerah perbatasan. Maka dari itu, Kami berikan yang terbaik kepada masyarakat diperbatasan yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan. Pelayanan kesehatan ini kami lakukan dengan sukarela secara gratis. Pemeriksaan dan pengobatan yang kami laksanakan mendapat apresiasi dan respon positif dari masyarakat. Terbukti banyak masyarakat yang meminta agar diperiksa dan diobati sakitnya."Ungkap Koptu Sumarsono."

Salah satu warga yaitu bapak Petru(65) mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota satgas yang sudah memberikan pelayanan kesehatan kepadanya. Sehingga sakit yang dia alami dapat diobati oleh tim kesehatan satgas. Bapak Petrus mengeluh kepalanya pusing, Batuk, Pilek dan mual-mual. Setelah diperiksa, Kemudian tim kesehatan satgas memberikan obat penyembuh terkait dengan sakitnya. Sembari menerima obat yang diberikan oleh tim kesehatan satgas, Bapak Petrus juga diberikan tentang tatacara aturan meminumnya.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.