Jambore Satpol PP KE-IX tingkat provinsi Jawa Tengah dibuka Sekda Provinsi Jateng, Dandim pati langsung pantau kegiatan outbond


Pati - Sekda Provinsi Jateng Dr.Ir Sri Puryono KS membuka Jambore Satpol PP KE-IX tingkat provinsi Jawa Tengah tahun 2019 diikuti oleh 34 kabupaten sejawa tengah dengan tema "Satu tekad membangun bangsa" yang dipusatkan di Agro Wisata PTPN IX Jollong 1 Dukuh Jurang Desa Sitiluhur kecamatan Gembong kabupaten Pati yang dihadiri 500 orang peserta upacara dan tamu undangan. Kamis,25/07/2019

Kegiatan upacara pembukaan Jambore Satpol PP dihadiri oleh para pejabat provinsi serta forkopimda Kabupaten Pati tampak terlihat dideretan tamu undangan, Sekda Provinsi Jateng Dr.Ir Sri Puryono KS, Forkompinda Kab. Pati, Kasat Polpp Prov. Jateng Drs. Budianto.EP, M.Si, Kepala ADM Jollong Ir. Agus Sulis, OPD sekabupaten Pati, Muspika kecamatan Gembong, Kasatpol PP seJawa tengah, Tokoh masyarakat serta tokoh agama, Kasubdit Linmas Direktorat Satpol PP Kemendagri.

Dalam sambutan Gubernur Jawa tengah yang dibacakan oleh Sekda Prov Jateng  intinya adalah, Satuan Polisi Pamong Praja harus memberikan peran yang lebih besar dan positif apalagi fakta di lapangan membuktikan bahwa peran dan tanggung jawab Satpol PP lebih persuasif dalam banyak hal.

Peran Satpol PP dalam melakukan penindakan perda agar lebih humanis dan ptofesional, Satpol PP mampu menunjukkan dedikasi dan pengabdian yang tinggi, Satpol PP Jateng meningkat kemampuan, ketrampilan dedikasi para peserta, sehingga mereka mampu menjalankan perannya baik saat penugasan maupun ditugaskan.

Sedangkan kegiatan dalam Jambore Satpol PP 2019 yang dibuka pada hari ini diikuti sebanyak 340 peserta yang berasal dari kabupaten dan kota di Jawa Tengah, dari jumlah tersebut  sebanyak 102 orang peserta merupakan wanita.

Jambore pada tahun ini mengambil tema "Satu tekad membangun bangsa" akan dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 24 s/d 27 Juli 2019 dengan diisi berbagai kegiatan dan lomba, di antaranya adalah outbond yang dilaksanakan setelah kegiatan upacara pembukaan yang secara langsung dibawah pengawasan oleh Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arif Darmawan, S. Sos.

Kegiatan outbond yang dipandu oleh anggota Kodim Pati dibawah koordinator pengendali Perwira Seksi operasi Letnan satu Budi Karyadi, SE melombakan tiga materi outbond yakni Safety Boom, Jembatan bambu dan permainan bulldozer yang dilaksanakan dan diikuti oleh semua kontingan dari masing-masing kabupaten dan Kota. (Snpt/Pendim)



About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.