Di mulai dari hal kecil, untuk bisa membantu masyarakat perbatasan.


Pos Fohululik, Senin 1 Juli 2019. Memberikan apa yang kita bisa untuk kebaikan masyarakat. Mungkin itulah kata-kata yang tepat untuk para Anggota TNI yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, Termasuk Satuan tugas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh. Yang bertugas sejak bulan november 2018.

Door to door adalah, salah satu cara yang Pos Fohululik lakukan untuk bisa memajukan dan meningkatkan kualitas kesehatan di wilayah Perbatasan, kususnya di dusun fohululik, desa Lutharatho kec Lamaknen Selatan. Pusat kesehatan masyarakat ( puskesmas ) yang letaknya jauh, dan kondisi jalan yang masih berbatu, membuat warga menjadi enggan untuk memeriksakan kondisi kesehatannya di puskesmas, Namun dengan adanya pos Fohululik, masyarakat sangat terbantu, karena pos Fohululik membuka pelayanan kesehatan, dan letaknya berada di ujung dusun fohululik. Selain itu setiap minggu nya anggota pos  melaksanakan progam door to door untuk mengecek kesehatan masyarakat.

Bapak emanuel sina , salah satu tokoh adat di dusun fohululik, sangat berterima kasih kepada pos Fohululik, karena dapat membantu dan meringankan serta memperbaiki taraf kesehatan masyarakat di wilayah dusun fohululik.

Komandan pos Fohululik, Serka Cahyadi juga mengatakan bahwa untuk mensukseskan progam yang di berikan komando atas, kita harus berbuat yang terbaik dalam setiap pengabdian kita terhadap bangsa, di mulai dari hal kecil di sekitar kita, yang penting bermanfaat bagi masyarakat.


About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.