berita pati

Ada Suara Ledakan, Rupanya Ruang Guru SDN 02 Tambaharjo Tambakromo Terbakar

Ada Suara Ledakan, Rupanya Ruang Guru SDN 02 Tambaharjo Tambakromo Terbakar


LintasPati.com - Tambakromo,  Telah terjadi kebakaran ruang guru sebuah sekolah Dasar di desa Tambaharjo RT.04/03 Kecamatan Tambakromo, Rabu (32/7/19). Pukul 06.00 Wib.

Menurut keterangan saksi Purwanto (35) penjaga sekolah, sekitar pukul 05.30 Wib datang ke SD untuk membersihkan ruangngan dan membuka pintu sekolahan, tiba tiba mendengar sumber suara ledakan dari dalam kantor. Tidak lama kemudian melihat kepulan asap yang didalam ruang Kantor guru, lalu saksi berteriak minta tolong. Selanjutnya warga sekitar berusaha memadamkan api dan menyelamatkan berkas-berkas yang berada di ruang guru. Kobaran api dapat dipadamkan warga dengan menggunakan alat seadanya.

Adapun barang yang sempat terlalap api adalah gedung ruang guru dengan ukuran 9×7 meter, plapon eternit dengan kerangka kayu kalimantan, atap genteng dan barang – barang lainnya yakni, satu unit televisi, tiga unit kipas angin, tiga buah rak buku, satu set meja kursi, buku paket sekolah, data dinding yang ada diruangan, arsip laporan sekolah, Ijazah yang dikeluarkan tahun 2019 sejumlah 25 lembar.

Kerugian ditaksir Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah), sedangkan penyebab kebakaran diduga akibat konsleting listrik.

Tindakan Babinsa bersama Babinkamtibmas desa Tambaharjo membantu memadamkan api dan membersihkan puing-puing barang yang terbakar.

About redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.