TNI peduli kesehatan Warga

POS LOOKEU, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH. Anggota pos Lookeu Pratu Saiful yang merupakan anggota kesehatan satgas Yonif Raider 408/SBH melaksanakan pengobatan door to door kepada warga desa Lookeu, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten belu. Minggu(30/06/2019)

Pengobatan door to door ini dilakukan demi menunjang kesehatan masyarakat yang membutuhkan pengobatan langsung dengan mendatangi rumah-rumah, Apabila warga tidak dapat berobat kerumah sakit karena kondisi jarak yang cukup jauh. Seperti yang dilakukan oleh anggota satgas dari pos Lookeu Pratu Saiful yang langsung mendatangi rumah warga, Kebetulan Pratu Saiful mendatangi rumah Ibu carolin yang membutuhkan pengobatan. Setelah diperiksa, Ternyata Ibu carolin sudah menahan sakit yang dia alami selama 2 hari. Dia mengalami gejala pusing, Panas, Serta mual-mual.

Setelah diperiksa, Ibu carolin dianjurkan oleh tim kesehatan untuk mendatangi pos dan melakukan pemeriksaan lanjutan. Keesokan harinya, ibu carolin kembali mendatangi pos untuk konsultasi kepada tim kesehatan. Kehadiran satgas didaerah perbatasan RI-RDTL memberikan dampak positif kepada masyarakat didesa Lookeu. Selain terjalin komunikasi yang baik, Masyarakat juga dapat berobat langsung dan mendapatkan pelayanan kesehatan, Ujar Komandan Pos Lookeu Letda Inf Sumarno.

Pengobatan door to door ini, Merupakan kegiatan yang tak terpisahkan dan berinteraksi langsung dengan masyarakat. Ibu carolin, Mengucapkan terima kasih kepada anggota satgas yang sudah memberikan pengobatan sehingga sakit yang dialaminya sudah mulai membaik. Selain itu juga selalu membantu kesulitan masyarakat, Semoga hubungan antara satgas dan masyarakat tetap terjalin.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.