Kriminal

Setengah Tahun Bawa Kabur Honda Beat Milik Warga Jakenan, Pria ini Diciduk Polisi

Setengah Tahun Bawa Kabur Honda Beat Milik Warga Jakenan, Pria ini Diciduk Polisi


Lintaspati.com – Jakenan, Unit Reskrim Polsek Jakenan telah mengungkap kasus tindak pidana dugaan penipuan dan atau penggelapan sebagaimana dimaksud pasal 378 KUHP subs pasal 372 KUHP.

 Peristiwa penggelapan sebuah sepeda motor Honda Beat itu terjadi pada Minggu tanggal  23 Desember 2018, sekira pukul 11.00 wib. Polisi mengamankan seorang tersangka warga Bangsri Jepara.
                                                                                                                                                                                         > kronologi kejadian, Pada hari Minggu tanggal 23 Desember 2018 sekira pukul 08.42 WIB korban di telephon seseorang yang mengaku bernama D meminta tolong untuk memasang plafon dirumahnya yang beralamatkan di Growong Juwana namun korban diminta menemui di alun-alun Juwana.

Sekira pukul 09.00 WIB korban berangkat dengan mengendarai SPM Honda Beat Nopol D dan sampai di alun-alun Juwana sekitar pukul 09.30 WIB kemudian D menelephon Korban lagi dengan menggunakan nomor HP berbeda dan bertemu tepatnya di alun-alun Juwana sebelah timur samping Indomaret.

Kemudian korban diajak mencari kayu ke daerah kecamatan Winong dengan posisi korban yang mengendarai dan D diboncengkan setelah tiba di salah satu perusahaan mebel korban disuruh berhenti D dengan alasan mau menanyakan kayu, kemudian dia turun dan masuk ke dalam perusahaan mebel tersebut sedangkan korban menunggu di motor, tidak lama kemudian D keluar dan meminta korban untuk turun dan diboncengkan oleh D dengan alasan untuk mencari kayu lagi, kemudian sesampainya di Dk. Kijingan Ds. Kalimulyo korban diturunkan di bengkel mobil dengan alasan D akan beli rokok namun setelah ditunggu sampai lama D tidak kembali.
Selanjutnya korban melaporkan kejadian tsb ke Polsek Jakenan.

Kronologi ungkap kasus, Pada hari Selasa tanggal 25 Juni 2019 sekira pukul 18.00 wib Unit Reskrim Jakenan mendapat informasi bahwa seseorang yang mengaku berinisial D tersebut, selanjutnya  Unit Reskrim Polsek Jakenan berangkat melakukan penangkapan, sekira pukul 20. 30 WIB benar bahwa Seorang yang mengaku bernama D berada di rumahnya di Jepara dan selanjutnya dibawa ke Polsek Jakenan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Lp).

About redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.