POS NANANOE MENGADAKAN SOSIALISASI PENYAKIT CACAR MONYET KEPADA MASYARAKAT

Pos Nananoe adalah Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/ SBH Sektor Timur yang berada diketinggian Desa Nananoe Kec. Nanaet Dua Besi Kab. Belu, memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang penyakit cacar monyet, Rabu ( 19/06/2019).

Pemberian sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat dapat mengerti dan mengetahui gejala penyakit cacar monyet ini sehingga dapat di antisipasi, karena masih banyak masyarakat yang belum tahu tentang penyakit ini .

Mongkeypox ini atau disebut cacar monyet diakibatkan oleh virus yang berasal dari hewan pengerat seperti tupai dan monyet yang gejala awalnya seperti demam, mengigil, letih dan lemas serta pembengkakan kelenjar getah bening ( berupa benjolan dileher, ketiak dan selangkangan).

Masyarakat Nananoe sangat berterima kasih karena telah diadakannya sosialisasi tentang penyakit cacar monyet ini sehingga menjadi mengerti dan cara mengantisipasi penyakit ini.

Melalaui Sosialisasi dan melihat gambar yang diberikan kami berharap agar masyarakat Nananoe dapat menghindari penyakit yang berasal dari hewan pengerat ini ungkap Danpos Nananoe Letda Inf Sumito.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.