Kesehatan masyarakat bagian dari Tanggung jawab Satgas TNI

Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/SBH Pos Fohululik, memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis bagi masyarakat di  Dusun Fohululik desa Lutharatho Kecamatan Lamakanen Selatan, Kabupaten Belu. Minggu 02/06/2019.

Tim Kesehatan Pos Fohululik diawaki oleh Praka Tedi langsung memberikan pelayanan Kesehatan Kepada Warga Door to Door. Satu sisi bertugas memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota Satgas, bersamaan itu juga turut memberikan pelayanan kepada masyarakat umum.  pemeriksaan kesehatan ini juga secara aktif berkeliling ke lokasi sasaran maupun mendatangi ke rumah-rumah penduduk, yang membutuhkan bantuan terkait dengan masalah kesehatan.

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Komandan Pos Fohululik Serka kita Satgas RI-RDTL menerjunkan tim kesehatan, untuk memberikan pelayanan kepada warga masyarakat.

Pelayanan gratis pemeriksaan kesehatan dan pengobatan ini, mendapatkan apresiasi dan respon positif dari masyarakat. Terbukti, banyak warga yang meminta kesehatannya diperiksa, sekaligus minta diobati agar sakitnya sembuh. Mama Sinta mengeluh  badannya meriang, mual, Dan Sakit,  Beliau meminta obat dan memeriksa keluhan sakitnya.

Mama Sinta menerima obat dari petugas yang sekaligus kepadanya diberikan aturan minumnya. Keberadaan Tim Kesehatan Satgas ini mendapatkan apresiasi dan perhatian dengan memanfaatkan pelayanan kesehatan secara gratis untuk berobat, Dengan kegiatan ini, diharapkan ke depan TNI akan selalu dekat dan dicintai oleh rakyat, karena TNI dari rakyat dan kembali untuk rakyat.  

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.