Anggota TNI belajar membuat kain tenun tradisional

POS FATUBESI Satgas pamtas yonif R 408/SBH RI-RDTL sektor timur mempunyai misi kemanunggalan TNI dan rakyat dengan membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya. Selain menjaga kedaulatan NKRI Di tapal batas juga melaksanakan kegiatan teritorial dengan mendekatkan diri dengan warga binaan belajar membuat kain tradisional. Minggu(02/06/2019)

Seperti yang di lakukan oleh anggota pos fatubesi satgas pamtas RI-RDTL yonif R 408/SBH yang sedang melaksanakan anjangsana di rumah mama maria sondarus di  dusun fatubesi,desa takirin kecamatan tasifeto timur, kabupaten Belu, provinsi NTT. Di teras rumah  mama maria sondarus yang sedang menenun kain tradisional, kedatangan kami di sambut dengan baik oleh mama maria sondarus di teras rumah salah satu anggota pos fatubesi yaitu Kopda teguh santoso ikut belajar cara membuat kain tenun tradisional yang di kerjakan masih manual dengan di kasih contoh cara mengerjakan pembuatan kain tenun tersebut.

Mama maria sondarus merasa sangat senang dan berterimakasih kepada satgas pamtas RI-RDTL yonif R 408/SBH yang sudah mau berkunjung kerumah dan mau belajar membuat kain tenun tradisional.

Danpos fatubesi satgas pamtas yonif R 408/SBH yaitu serka Ruslan mengatakan kegiatan anjangsana selalu dilakukan, selain juga melaksanakan patroli patok di perbatasan. Semoga dengan adanya pendekatan ini bisa menjalin tali silaturahmi antara TNI dan Rakyat

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.