Satgas TNI bantu anak-anak di desa Lutharatho Kerjakan tugas Sekolah

Atambua, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/SBH. Sudah memasuki bulan ke 6 penugasan. Sebagian anggota TNI juga sudah mulai akrab dengan warga sekitar. Rabu 29/05/2019.

Anggota TNI yang melaksanakan tugas pokok menjaga kedaulatan NKRI di perbatasan, juga ikut berbaur dengan aktifitas warga. Seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas dari pos fohululik,  yang berada di dusun Fohululik desa Lutharatho Kec Lamaknen selatan.  Yang mengajari anak-anak mengerjakan tugas dari sekolah, seusai mereka melaksanakan kegiatan anjangsana di rumah Warga.

Anak-anak tampak terlihat menyatu dengan Kopda Suyatmoko. Salah satu anggota pos fohululik. Karena memang jarang sekali mereka belajar di temani oleh Tentara. Hal ini di harapkan agar anak-anak termotivasi dalam hal belajar dan menuntut ilmu untuk masa depan mereka.

Kegiatan ini rutin dilakukan oleh anggota Pos setiap hari, tak jarang bahkan ada anak-anak yang datang ke Pos untuk mengerjakan tugas dari sekolah.

Serka Cahyadi Tri p. Komandan Pos Fohululik mengatakan keberadaan anggota pos di tengah masyarakat di harapkan dapat memberi semangat dan motivasi yang baru bagi warga masyarakat termasuk anak-anak.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.