PARTISIPASI TNI TERHADAP KESEHATAN MASYARAKAT

POS FOHUK, anggota satgas pamtas RI RDTL Yonif Raider 408 sbh. Anggota pos fohuk bersama puskesmas setempat memeriksa kesehatan keliling. Di Dusun Pauk, Desa Loonuna, Kec Lakmanen Selatan, Kab Belu NTT.

Karena kondisi ekonomi masyarakat perbatasan sering sekali tidak memperhatikan kesehatan diri mereka, maka dari itu kami ajak kerjasama puskesmas setempat, untuk mengadakan puskesmas keliling. Kami bersama dokter puskesmas mengecek dan memeriksa kondisi kesehatan masyarakat.

Masyarakat perbatasan cukup senang dengan adanya puskesmas keliling, karena cukup membantu masyarakat disini. Kalau untuk jalan kaki memakan waktu hampir 1 jam untuk menuju puskesmas, kami satgas pamtas RI RDTL Yonif Raider 408 sbh serta pihak puskesmas Sma2 bertugas di perbatasan hanya untuk melindungi dan menjaga kesehatan masyarakat perbatasan RI-RDTL.

Masyarakat sangat senang sekali dengan adanya puskesmas keliling, mereka cukup antusias karena tidak harus jalan kaki - + 1 jam untuk bisa berobat. Mereka banyak mengucapkan terima kasih kepada kami anggota TNI dana pihak dari Puskesmas karena sudah bekerjasama membantu masyarakat perbatasan.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.