KEBERSAMAAN TNI DENGAN MASYARAKAT



POS FOHUK, anggota satgas pamtas RI RDTL Yonif Raider 408 sbh bersama masyarakat TNI kuat di Dusun Pauk, Desa Loonuna Kec.Lakmanen Selatan Kab Belu NTT. Selasa (21/5/2019)

Letda Inf Nur Ihsan selaku komandan pos fohuk memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan komunikasi sosial terhadap warga masyarakat binaan nya. Di perbatasan tepatnya di Dusun Pauk, acara adat yg biasa di lakukan oleh masyarakat sebelum mendirikan bangunan.

Seperti memotong babi dan sapi dengan rasa penasaran kami mengikuti acara tersebut. Ibu2 di tugaskan untuk  memasak untuk persiapan sore hari, tapi kami datang di pagi hari karena acara adat  belum mulai, kami hanya membantu ibu ibu untuk memasak.

Memasak secara manual menggunakan kayu bakar serta menggunakan panci besar untuk memasak nasinya. Semua kegiatan memasak di laksanakan secara manual, karena kebutuhan ekonomi serta sosial masyarakat di sini rata-rata tidak menggunakan kompor. Tapi masih pakai kayu bakar masak dengan manual.

Ibu Mariana 49 tahun, mengucapkan banyak terima kasih karena sudah mau bantu memasak, meskipun harus dengan penuh asap serta pedih dimata kami tetap rela membantu ibu-ibu tersebut,karena itu wujud kebersamaan TNI dengan masyarakat perbatasan.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.