Ini Yang Akan Dilakukan Putra Putri Kabaresi


Setelah beberapa dekade lamanya, Persatuan Anak-anak Waipo (AW) yang beberapa waktu lalu dibentuk, berencana akan menggelar reuni akbar.

Rencananya kegiatan reuni alias temu kangen akan digelar pada Bulan Agustus 2019 mendatang dimana kegiatan digelar di Aula Batalyon Infanteri (Yonif 731/Kabaresi) yang berdislokasi di Waipo Maluku tengah (Masohi).

Ketua Panitia Reuni, H Anwar Lebang mengatakan, "Acara ini merupakan kegiatan resmi perdana sejak dibentuknya Persatuan Anak-anak Waipo. "Ini sudah di diskusikan bersama teman- teman lainnya serta ade ade dari berbagai generasi baik melalui grup Whatsap maupun kumpul secara langsung "Ungkapnya.

Sementara itu Prof Dr Ir Markus Tukan BST MT selaku koordinator kegiatan mengatakan, "Kegiatan reuni dan temu kangen ini sengaja dilaksanakan di lingkungan Yonif 731/Kabaresi agar kita semuanya bisa merasakan kembali berkumpul bersama di lingkungan dimana kita dibesarkan. Direncanakan juga, panitia akan mengundang pejabat Batalyon Infanteri 731/Kabaresi, senior-senior sesepuh anak waipo serta seluruh anak-anak waipo dari berbagai generasi. "Kami mengharapkan acara reuni ini harus berkesan, tidak sekedar kumpul, ngobrol atau happy-happy saja akan tetapi harus ada unsur edukasi dan sosialnya. "Ujar Guru Besar Unpatti yang biasa disapa kak macs tersebut.

Anak Waipo lainnya Yeni yang biasa disapa kak yen mengungkapkan, soal peserta, hingga saat ini, ada sekitar 60 s.d 70an orang yang sudah mengkonfirmasi, baik yang berada di komplek waipo, wilayah ambon dan sekitarnya serta yang tersebar di luar kota ambon. "Memang kami baru mulai saling menghubungi satu sama lainnya, mengingat banyak sekali teman- teman yang domisilinya tersebar di seluruh Nusantara. Rencananya banyak kegiatan yang akan kami gelar bersama- sama dalam acara reuni yang bekerjasama dengan pihak Yonif 731/Kabaresi, mulai dari acara reuni itu sendiri, pemberian sumbangsih kepada sesepuh sampai dengan kegiatan bakti sosial ataupun karya bakti yang bisa berdampak positif bagi semua anak-anak Waipo. "Ucapnya.

Hingga berita ini di sebarkan anak-anak waipo angkatan paling senior  yang masuk dalam kepanitiaan reuni akbar sudah melakukan perencanaan maupun persiapan- persiapan awal. Sebut saja kak macs, kak cada, kak ulis, kak udi dan lainnya sudah mulai melakukan pendataan anak anak waipo, mulai menghubungi teman- teman lainnya serta memperluas jaringan dengan pembuatan Website/ Blog, Grup WA, Grup BBM, Grup FB Anak Waipo.

Harus diakui, untuk dapat mengumpulkan anak-anak waipo yang nota benenya berdomisili tidak pada satu tempat tidaklah mudah. Disamping itu juga sudah mereka sudah mempunyai kesibukan & rutinitas kerjaan sehari-harinya. Ini semua diperlukan kesadaran hati nurani dan kepekaan sosial yang tinggi  yang tidak bisa dipaksakan.

Semoga rencana kegiatan Reuni Akbar Persatuan Anak-anak Waipo dapat terlaksana dengan baik, lancar serta memenuhi target peserta sesuai dengan rencana.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.