Anggota membantu masyarakat perbatasan merontokan kacang hijau

POS FATUBESI. Selain menjaga tapal batas, satgas pamtas yonif R 408/SBH.Membantu masyarakat perbatasan merontokan kacang hijau secara manual. Didusun Fatubesi, desa Takirin, kecamatan Tasifeto timur, kabupaten Belu. NTT. Jum'at(31/05/2019)

Kehidupan masyarakat di perbatasan mayoritas bekerja sebagai petani, peternak, berkebun. Salah satunya di dusun fatubesi desa takirin di perbatasan RI-RDTL. Kegiatan membantu masyarakat  pada saat merontokan kacang hijau secara manual merupakan salah satu cara mendekatkan diri dengan masyarakat yang di lakukan oleh pos fatubesi satgas pamtas RI-RDTL yonif R 408/SBH.

Dalam kegiatan tersebut anggota pos fatubesi membantu warga merontokan kacang hijau  di tempatnya bapak Marcell yang sedang merontokan kacang hijau secara manual . Dari menjemur kacang hijau biar terkena sinar matahari agar kering dan di pukul -pukul sampai rontok dari kulitnya dengan teratur , antara kacang hijau dan kulitnya Di pisahkan agar tersisa butiran kacang hijaunya . Anggota pos  fatubesi membantu warga sampai selesai  merontokan kacang hijau.Meskipun terik mentari yang menyengat tidak menyurutkan semangat untuk membantu masyarakat  perbatasan RI-RDTL.

Salah satu warga,  Bapak Marcell mengucapkan terimakasih karena dengan adanya Bapak TNI dari pos fatubesi satgas pamtas RI-RDTL yonif R 408/SBH dirinya sangat terbantu. Karena telah membantu dalam merontokan kacang hijau secara manual dari awal sampai selesai.

Danpos fatubesi satgas pamtas RI-RDTL yonif R 408/SBH.mengatakan semoga keakraban masyarakat dengan TNI yang begitu hangat dan harmonis bisa mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.