Canda dan Tawa Anak-Anak Perbatasan Indonesia

Pos Fohullik , Suasana tampak riuh sore itu ketika para anak-anak di dusun Fohululik Desa Lutharatho Kec Lamaknen Selatan, Sedang duduk - duduk di depan  Sebuah bangunan yang ber cat hijau. Ya, bangunan itu adalah salah satu bagian dari Pos Pengamanan Perbatasan RI-RDTL yang terletak di dusun Mereka. Rabu 22/05/2019.

Tampak mereka sedang Mengelilingi bapak-bapak Berbaju Loreng, Sore itu memang Setelah Mereka bermain, permainan tradisional, mereka melepas lelah sambil bersantai santai dengan TNI yang sedang Melaksanakan tugas Pengamanan. Sangat menyenangkan Melihat wajah-wajah ceria dari  anak-anak tersebut, Suasana kebahagiaan dan canda tawa yang lepas memperlihatkan bahwa mereka sangat menikmati masa kecilnya tanpa pengaruh dari era modern seperti bermain Hp android.

Prada Yanto sempat  bertanya dengan salah satu bocah yaitu Okto, "apa kamu punya Hp android". Tidak, orang tua kami tak cukup punya uang untuk membeli Hp android, jawabnya.

Memang mayoritas warga di dusun Fohululik ini warga menengah ke bawah. Mereka hanya mengandalkan hasil kebun dan memelihara sapi, untuk biaya hidup sehari-hari. Selain itu juga jaringan listrik pln, belum sampai ke wilayah itu, jadi penggunaan barang - barang Elektronik seperti Hp pun belum bisa maksimal. Mereka yang mempunyai hp, Hanya bergantung di pos Perbatasan untuk mengecas dengan memanfaatkan Solar chell sebagai sumber daya Listrik.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.