Bersama Tim SAR dan Relawan, Satpolair Lakukan Pencarian Orang Tenggelam di Sungai Silugonggo Juwana

Bersama Tim SAR dan Relawan, Satpolair Lakukan Pencarian Orang Tenggelam di Sungai Silugonggo Juwana 

LintasPati.Com - Juwana, Satpolairud Polres Pati dibantu tim SAR Jepara kembali melakukan pencarian korban tenggelam di sungai Silugonggo Kecamatan Juwana Kabupaten Pati. Sabtu, 11 Mei 2019. 

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui KBO Satpolairud IPTU Sutamto mengungkapkan peristiwa itu diketahui kemarin, Jumat tanggal 10 Mei 2019 sekira pukul 17.00 Wib. TKP di Sungai Silugonggo Juwana turut Desa Bendar Kecamatan Juwana. 

Kronologis kejadian, lanjutnya, sekira pukul 16.00 wib korban bersama 3 (tiga) rekannya dengan menggunakan perahu sampan bertolak dari pulau seperapat bermaksud untuk menjaring ikan sambil ngabuburit menunggu waktu adzan tiba. 

"Saat tiba dilokasi kejadian perahu sampan tersebut merapat di pinggir sungai Silugonggo sebelah timur, ketika korban akan memanjat keatas kapal tiba-tiba korban terpeleset jatuh dan kemudian tenggelam terbawa arus, bersamaan itu saksi II juga ikut tercebur namun selamat karena bisa berenang. Mengetahui korban tenggelam dan terbawa arus, 3 (tiga) orang Saksi tersebut naik keatas kapal kemudian menghubungi rekannya untuk melapor ke kantor SATPOLAIRUD di Juwana," ujarnya. 

Dengan menggunakan sarana perahu karet, Tim SAR Satpolairud bekerjasama dengan Pos AL Juwana, BPBD, Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan dibantu penyelam tradisional Ds. Sejomulyo Juwana melakukan pencarian dan penyelaman dari titik lokasi hingga dermaga pulau seperapat namun korban belum berhasil ditemukan. 

Pada pukul 21.00 Wib (Jum'at, 10 Mei 2019) pencarian dan penyelaman sementara dihentikan dengan  pertimbangan arus air deras dan jarak pandang terbatas. (lp). 

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.