Anggota TNI Ikut Memanen Jagung Milik Masyarakat Perbatasan

POS DAFALA, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH yang terletak di desa dafala, Kecamatan tasifeto timur, Kabupaten belu. Selain menjaga keutuhan NKRI, Satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH juga melaksanakan kegiatan teritorial untuk tetap membantu masyarakat didaerah perbatasan untuk meningkatkan ketahanan pangan seperti yang dilakukan oleh anggota dari pos dafala yang ikut membantu salah seorang warga memanen hasil jagungnya. Selasa(07/05/2019).

Dengan bantuan anggota satgas, Bapak Marcel(48) merasa terbantu saat dirinya sedang memanen jagung. Hal ini dilakukan semata-mata spontan melihat warga yang sudah kelelahan memanen jagung. 'Sebagai wujud kepedulian kita kepada para masyarakat termasuk petani yang berada didesa dafala ini, Jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan maka sudah kewajiban untuk membantunya"ujar Seda Susan.

Bapak Marcel berterima kasih kepada satgas pos dafala yang sudah membantunya memanen jagung. 'Selain membantu memanen jagungnya, Bapak tentara dari pos dafala juga meringankan bebannya untuk langsung memotong batang jagung karena lahannya ini langsung dia tanam untuk tanaman labu. Kehadiran satgas didaerahnya sangat membantu masyarakat dalam berbagai hal. Dengan adanya satgas yang ikut meningkatkan ketahanan pangan dan swasembada, Kini petani-petani terasa terbantu sekali'.Ucap Marcel kepada anggota satgas pos dafala.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.