berita pati

Tilep Dana Nasabah, Manager Koperasi di Pati ini Raup Milyaran Rupiah

Lintaspati.com - Kriminal, Reskrim Polres Pati hari ini Rabu 10 April 2019 menggelar rilis dua kasus sekaligus di Mapolres Pati.

Wakapolres Pati Kompol Danu Pamungkas Totok mengungkapkan total dana yang digelapkan manager Koperasi dua enam tersebut sekitar Rp.  7.932.089.019.

Modus operandi pelaku, dengan menerima simpanan dari para nasabah yang bukan anggota koperasi dan uang dari nasabah tersebut dimasukkan kedalam rekening pribadi terlapor.

"Kronologi perkara, pada kurun waktu tahun 2016 sampai dengan tahun 2017, koperasi tersebut masih menghimpun dana. Namun saat nasabah akan mengambil simpanan para nasabah tak kunjung diberikan haknya dengan alasan kolaps. Karena tidak kunjung mendapatkan uangnya, kemudian para korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pati secara kolektif," ungkap Wakapolres.

Kronologis ungkap kasus, Sehubungan dengan laporan dan masyarakat tersebut diatas, kemudian penyidik melakukan kegiatan penyidikan meliputi pemeriksaan saksi-saksi, pemeriksaan ahli dan telah menetapkan tersangka sehubungan tindak pidana tersebut. Saat dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka, tersangka mengakui semua pemuatannya selanjutnya setelan pemeriksaan selesai dilakukan penahanan terhadap tersangka. (lp).

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.