Pastikan Aman, TNI Polri Patroli Bersama

Pati – Jajaran TNI Kodim 0718/Pati dan Polres Pati melaksanakan patroli di sejumlah gereja di Pati untuk memastikan ibadah umat krisiani aman, Kamis (18/4) malam.

Patroli ini dipimpin langsung Bati Ops Kodim 0718/Pati Pelda Suparno bersama sejumlah anggota Kodim dan Polres Pati. Salah satu Gereja yang menjadi sasaran patroli yakni Gereja GITJ yang berlokasi di Jln. Sunan Muria No.1 Pati.

Saat ditemui Bati Ops Kodim Pati mengatakan, TNI bersama Polri siap menjaga situasi keamanan yang ada di Kota Pati. Karena untuk sementara, sebagian Babinsa dan Babinkamtibnas masih memonitor di wilayah binaanya pasca pelaksanaan pencoblosan dalam rangkaian Pemilu serentak 2019.

Di tempat berbeda Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Lettu Kav Budi Karyadi mengucapkan terima kasih kepada elemen masyarakat, yang ikut membantu pengamanan gereja yang akan memperingati Hari Kelahiran Jesus Kristus bagi umat Kristiani.

"Kami TNI bersama Polri akan selalu menciptakan situasi aman dalam kegiatan ibadah esuk hari. Pengamanan ada sedikit peningkatan karena masih dalam situasi pasca pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019. Untuk itu kami berharap agar tetap fokus menjalankan ibadah," kata Pasi Ops Kodim Pati. (Wn)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.