Kedekatan Anggota Satgas Dengan Masyarakat Perbatasan



POS NANAENOE, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH yang berada di dataran tinggi Desa Nananoe Kec. Nanaet Duabesi Kab. Belu dan memiliki cuaca yang ekstrim serta berkabut. 
Desa Nananoe mayoritas masyarakat nya bermata pencarian berkebun dan beternak, Jum'at(26/04/2019).

Pagi ini anggota Pos Nananoe melaksanakan kegiatan anjangsana keslah satu rumah warga yang bernama Bapak Bernadus yang terletak di Ds. Nananoe Kec. Nanaet Duabesi Kab. Belu, Beliau merupakan salah satu anggota veteran atau mantan pejuang indonesia. 

Pada saat anggota Pos Nananoe datang kerumah beliau terlihat bapak Bernadus sedang memasak jagung yang sudah di kupas. Dengan sontak anggota pos langsung ikut membantu Bapak Bernadus memasak jagung,  jagung yang dimasak ini tidak menggunakan minyak atau apapun hanya saja di oseng diatas kuali hingga warna jagung nya kegelapan menandakan siap dihidangkan. 
Jagung yang telah di hidangkan kami makan bersama sambil bercerita tentang masa perjuangan Bapak Bernadaus pada zaman dulu.

Danpos Nananoe yaitu Letda Inf Sumito berkata kedekatan inilah yang selalu dilakukan oleh Pos Nananoe kepada masyarakat agar masyarakat senang dengan kehadiran kami di wilayah perbatasan RI-RDTL. 
Bapak Bernadus merasa senang dengan kehadiran kami di rumahnya karena menurut nya TNI sangat perhatian kepada masyarakat perbatasan.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.