Amankan Pemilu 2019 Di TPS.Polres Blora Siapkan 496 Personil

BLORA,- Sebagai persiapan terakhir pelaksanaan pengamanan TPS Pemilu 2019, Senin, (15/04/2019) kemarin, Kapolres Blora Polda Jateng AKBP Antonius Anang, S.I.K.,M.H pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2019

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Blora, Pejabat Utama Polres Blora,Kapolsek Jajaran,Para kanit/kasi,dan seluruh personil yang terlibat Sprint Ops Mantap Brata Candi 2019.

Dalam Apel Tersebut dilaksanakan pemeriksaan perlengkapan Pam TPS dari seluruh personil Pengamanan.Adapun perlengkapan yang wajib di bawa dalam pengamanan TPS meliputi Tongkat Polri,Senter,Jas hujan,Borgol,Alat Komunikasi dan juga Buku saku Pedoman Pam TPS Pemilu 2019.

Kapolres AKBP Antonius Anang,S.I.K, M.H membacakan amanat Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono.Yang intinya bahwa Tujuan Apel Pergeseran pasukan ini adalah sebagai pengecekan terakhir kesiapan personil dan sarana prasarana sebelum diterjunkan untuk Pengamanan tahap pungut dan hitung suara Pemilu 2019,sehingga terselenggara dengan aman,damai dan kondusif.

Kepada Polresblora.Com Kapolres mengungkapkan bahwa Polres Blora menerjunkan 496 personil yang akan di bantu BKO Brimob Polda dan Juga TNI Serta Linmas Untuk Amankan tahap pungut dan hitung suara Pemilu 2019.

"Untuk pesonil yang kita libatkan 496 personil meliputi jajaran polsek dan Polres Blora, kami tekankan pada Anggota agar tetap bisa menjaga situasi yang aman kondusif pada saat pelaksanaan pecoblosan hari Rabu,17 april 2019." Ucap Kapolres

Kapolres mengungkapkan bahwa Personil dalam pengamanan TPS wajib membawa perlengkapan perorangan meliputi Tongkat Polri,Senter,Borgol dan Jas Hujan serta Buku Saku Pedoman Pam TPS Pemilu 2019.

"Tiap pesonil kita perintahkan wajib membawa tongkat polri,senter sebagai penerangan,karena di blora wilayahnya banyak hutan sehingga senter untuk membantu pencahayaan, dan jas hujan karena cuaca sering hujan,tidak ada alasan bagi angota,meskipun kondisi hujan Untuk tidak turun ke lapangan." Beber Kapolres.(PenBRT)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.