Tanamkan Cinta Tanah Air Sejak Dini Dengan Upacara Bendera

Pati -  Dalam mewujudkan rasa cinta terhadap tanah air, TNI yang bertugas sebagai Aparat Komando Kewilayan ( Apkowil) selalu menyeleggarakan upacara pengibaran  bendera setiap senin di sekolah -sekolah setingkat sekolah dasar, selain bisa tumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air, upacara juga bisa menumbuhkan rasa disiplin dan bisa mencegah faham - faham selain pancasila yang akan pengaruhi usia dini. Senin 18/02/2019.

Pelaksanan upacara yang di laksanakan di SDN 04 Desa Karaban ini Kec Gabus Kab Pati Babinsa Koramil 19/Gabus Sertu Nur khoyum sebagai inspektur upacara. Dalam amanatnya Sertu Nur Khoyum mengatakan upacara bendera setiap senin harus selalu di laksanakan untuk menghormati bendera merah putih sebagai lambang a Negara Kesatuan Republik Indonesa dan menghormati para pejuang yang sudah mempersembahkan kemerdekan kepada anak bangsa yang sekarang ini kita tingal menikmatinya. " Saya mengharapkan  agar siswa sisiwi SDN 04 agar bisa belajar degan baik sehingga apa yang dicita citakan dapat tercapai yang intinya dapat mengisi kemerdekan ini dengan baik." Ungkapnya.

Kepala sekolah SDN 04 Karaban Yeti S.Pd menyampaikan apreseasi yang setingi - tinginya kepada anggota TNI yang berdinas di Koramil 19/Gabus karena kegiatan seperti ini bisa meningkatkan kedisiplinan kepada anak didik kami dan bisa meningkatkan sinergitas antara TNI dan tenaga pendidik. " Kami berharap agar bapak bapak TNI juga mau memberikan materi materi lainnya agar anak didik kami mengerti dan tahu tentang kedisiplinan," Harapnya. (kyn/sol)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.