Percepat Swasembada Pangan dengan Padi Bibit Unggul

Pati - Swasembada pangan adalah wujud dari kemandirian bangsa dalam hal pangan, untuk mewujudkan hal tersebut maka inovasi - inovasi baru dalam hal pembibitan padi harus selalau diciptakan agar bisa menigkatkan kesejahteraan para petani dan mewujudkan program pemeritah dalam hal ketahanan pangan. Untuk mewujudkan semua itu Dinas Pertanian Kec  Gabus merekomendasikan tanam bibit unggul INPAGO-9 di pok tan Kasil Desa Plumbungan Kec  Gabus  Kab Pati yang   saat melaksanakan  panen perdana. Senin 25/02/2019.

 

Di dampingi anggota TNI yang berada di wilayah Kec Gabus dan dari Dispertan Prov Jateng,  Kadispertan Pab Pati Bapak MT Efendi melaksanakan  panen padi INPGO-9  yang  merupakan panen perdana di wilayah Kab Pati. Jenis padi yang masih baru ini merupakan jenis padi persilangan yang bisa di tanam dengan adanya air maupun persawahan yang kekuragan air.

" Panen perdana di Desa Plumbungan ini gabahnya akan di proses di jadikan benih lagi oleh pihak pengembang bibit yang usahanya sudah berbadan hukum supaya padi yang  tergolong masih baru ini bisa berkembang. " Kata Efendi.

 

Kades Plumbungan Jumiatun  sangat mengapreseasi kerjasama yang di motori oleh Dinas Pertanian Kab Pati dengan pihak pihak terkait masih berlanjut dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteran petani di Desa Plumbungan Kec Gabus Kab Pati.

 

Batuud Koramil 19/Gabus Pelda Muslimin yang mewakili Komandan Koramil 19/Gabus menyampaikan bahwa TNI tetap mendukung dalam rangka swasembada pangan dengan pendampingan ke petani dan Dina Pertanian seperti yang dilakukan selama ini.

" Kami dari Koramil 19/Gabus pada khususnya sangat mengharapkan agar bibit ini bias segera disampaikan ke masyarakat sehingga dapat meningkatkan penghasilan para petani, " Ungkapnya. (19/sol)

 


Virus-free. www.avast.com

About LintasPati.Com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.