Banjir Bandang di Kayen, Jalur Pati - Sukolilo Tersendat

Banjir Bandang di Kayen, Jalur Pati - Sukolilo Tersendat

LintasPati.Com - Kayen, Kayen diguyur Hujan Sejak minggu malam ( 27/01/2019), beberapa desa di Kecamatan Kayen Kabupaten Pati terendam Banjir. Senin, 28 Januari 2019.

Dari Informasi yang dihimpun oleh Para Babinsa Koramil 04/Kayen dan warga setempat serta dari berbagai sumber, beberapa desa yang terdampak diantaranya Desa Sumbersari, Desa Kayen, Desa Slungkep, Desa Srikaton, Desa Jatiroto, Desa Talun, Desa Pasuruhan dan Trimulyo Bahkan di Desa Srikaton Dukuh Popoh Ketinggian air sudah mencapai Lutut Orang dewasa antara 30 hingga 70 cm.

"Setiap Musim Hujan tiba apalagi hujan yang terus menerus mengguyur dari malam kemarin sampai hari ini beberapa wilayah Kecamatan Kayen ini kebanjiran dikarenakan kondisi daerah yang sedikit rendah dan apalagi daerah ini sering menjadi langganan banjir " Jelas warga yang melintas Arifudin.

"Serta Di puncak gunung saat ini telah gundul, tidak ada hutan seperti dulu. Makanya daerah Kayen dalam pantauan serius karena rawan banjir terutama desa desa yang di lewati aliran air sungai dari gunung kendeng, puncak gunung sekarang telah beralih fungsi karena menjadi lahan jagung yang ditanam warga. Tanaman tersebut tak mampu menahan air hujan, sehingga banjir lumpur tak terelakkan ketika hujan deras mengguyur  belakangan ini," imbuhnya.

"Kami Berharap ada solusi dari pemerintah daerah untuk daerah-daerah yang rawan banjir sehingga setiap musim hujan tiba tidak kebanjiran lagi," Harapnya

Selain di beberapa desa Lainnya Seperti di Jalur Kayen – Pati Turut Desa Jatiroto Juga Terendam Banjir sehingga Mengakibatkan beberapa kendaraan harus putar balik dikarenakan tidak mau kendaraan mereka mogok terkena air. Tepatnya di depan pintu masuk RSUD Kayen mencapai 50 hingga 100 cm, mengakibatkan sejumlah pengendara roda dua khususnya terpaksa harus menunggu hingga banjir surut.

Juga di karenakan angin yang cukup kencng mengkibatkan putusnya jaringan PLN di Dk. Malangan Ds. Trimulyo jadi warga harus ekstra hati hati dlam melintasi jalan tersebut. (lp) 

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.