Si Jago Merah, Lalap Satu Rumah di Jaken Pati

Si Jago Merah, Lalap Satu Rumah di Jaken Pati

LintasPati.Com - Jaken, Satu rumah yang terletak di Dk. Ngulaan Rt. 05/03 Ds. Sumberejo Kec. Jaken - Pati ludes terbakar. Rabu, 18 Desember 2018 sekitar pukul 08.30 Wib.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Jaken IPTU Sunaryo mengungkapkan, Rumah milik dukun bayi, Sureni (60 tahun) itu terbakar diduga akibat Konsleting listrik.

Kronologi kejadian, lanjutnya, Sesaat sebelum kejadian, korban berada didapur kemudian melihat ada api dan kepulan asap berada didalam kamar anaknya, melihat hal tersebut korban keluar rumah dan berteriak meminta tolong, karena api cepat membesar dan kondisi angin juga besar sehingga membuat api semakin membesar, selanjutnya warga sekitar,  personil Koramil Jaken dan personil Polsek Jaken membantu memadamkan api sehingga tidak merembet kerumah sebelah baratnya yang berjarak lk 1,5 meter yang terbuat dari papan kayu.

Kerugian materiil Rumah beserta isinya ditaksir kurang lebih Rp 300.000.000,- (tiga ratus juta rupiah)

Rumah yang terbakar adalah rumah permanen (bangunan tembok dan kayu) berukuran 8x12 meter. Pada saat kejadian, angin dalam keadaan kencang.

Dugaan sementara terjadinya kebakaran rumah karena konsleting dengan titik api berasal dari kamar anak korban. Besarnya tiupan angin dan rumah yang terbuat dari tembok dan kayu membuat rumah semakin cepat terbakar sehingga perabot dan semua barang yang berada didalam rumah tidak dapat diselamatkan. (lp/) 

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.